Fashion Show Valentino Haute Couture Fall/Winter 2023 - 2024, Kaia Gerber jadi Model Pembuka

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kaia Gerber memakai kemeja putih dipadu celana jeans menjadi model pembuka fashion show Valentino Haute Couture Fall/Winter 2023 - 2024. Foto: Instagram/@maisonvalentino

Kaia Gerber memakai kemeja putih dipadu celana jeans menjadi model pembuka fashion show Valentino Haute Couture Fall/Winter 2023 - 2024. Foto: Instagram/@maisonvalentino

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam rangkaian Paris Haute Couture Week, rumah mode asal Italia, Valentino memamerkan koleksi teranyar Haute Couture untuk musim gugur dan dingin atau fall winter 2023 - 2024. Peragaan busana atau fashion show tersebut digelar di Chateau de Chantilly, Paris Utara, pada Kamis, 6 Juli 2023. Sang desainer, Pierpaolo Piccioli memilih Chateau de Chantilly sebagai latar belakang ingin mengubah sejarahnya menjadi forum untuk kesetaraan dan keterbukaan.

"Château - simbol eksklusivitas lama - diubah menjadi tempat keunikan, kebebasan, dan pertukaran," bunyi keterangan di unggahan resmi Maison Valentino, dua hari lalu.

Fashion show dibuka oleh model Kaia Gerber, putri dari Cindy Crawford. Perempuan 21 tahun itu terlihat memakai kemeja putih yang dibiarkan terbuka sampai ke perut, dan mengenakan jeans longgar.

Dia melengkapi penampilannya dengan anting-anting kristal besar dan sandal flat dengan ujung lancipnya berwarna metalik yang dihias dengan pita.

Setelah itu, para model lainnya berjalan menuruni tangga batuan yang luas dan mengitari air mancur di taman kastil formal, diiringi suara melankolis penyanyi art-pop Anohni.

Fashion show Valentino Haute Couture Fall/Winter 2023 - 2024 di Chateau de Chantilly, Paris Utara, pada Kamis, 6 Juli 2023. Foto: Instagram/@maisonvalentino

Deretan model tampak mengenakan gaun yang membalut tubuh mereka dengan garis leher menjuntai dan membentuk v serta potongan di bagian pinggul, sementara roknya ada sentuhan belahan paha tinggi atau high slit. Ada juga model gaun mini bentuk peplum dan gaun berdetail tali spageti serta plunging neckline. Tampak pula desain luaran atau outer tanpa lengan yang sleek.

Dari segi warna, selain monokrom seperti hitam dan putih, ada fuchsia, merah, pink muda, dan biru.

Para model pria mengenakan jas longgar dan mantel emas. Dari pilihan warna yang disuguhkan ada warna fuchsia, merah, hingga merah bercorak bunga putih.

Sebagai penutup fashion show, Piccioli berjalan bersama timnya mengenakan jas lab studio, sambil berpegangan tangan dan tersenyum ke arah tamu. "Saat matahari terbenam di atas simfoni penampilan Valentino “Un Château”, para penjahit Maison bergabung dengan Direktur Kreatif @pppiccioli di runway untuk merayakan koleksi #ValentinoHauteCouture terbaru," bunyi keterangan di Instagram,Kamis, 6 Juli 2023.

Pilihan Editor: Florence Pugh Pakai Rok Transparan Hadiri Fashion Show Valentino Paris Fashion Week 2023 

AN NISA RISTIANTI | HINDUSTANTIMES | INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."