Garis Tipis Kreativitas dan Fashion ala Rumah Mode Viktor & Rolf, Provokatif dan Kocar-kacir

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Rumah Mode Viktor & Rolf merilis koleksi haute couture musim gugur 2023 dengan tema Embodiment yang provokatif dengan cara tak terduga/Foto: Instagram/Viktor & Rolf

Rumah Mode Viktor & Rolf merilis koleksi haute couture musim gugur 2023 dengan tema Embodiment yang provokatif dengan cara tak terduga/Foto: Instagram/Viktor & Rolf

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaViktor & Rolf, desainer dari Belanda, menghadirkan pertunjukkan fashion show yang lebih mencuri perhaatian pada hari Rabu, 5 Juli 2023 waktu setempat di Paris Haute Couture Fashion Week.  Kali ini konsepnya menggantikan gaun kocar-kacir untuk setelan pria yang "melekat" pada punggung model. 

Sebuah video yang diposting ke akun Instagram Vogue mengungkapkan bahwa koleksi haute couture musim gugur 2023, berjudul "Embodiment", merayakan "30 tahun kemewahan konseptual, keindahan spektakuler, dan couture provokatif dengan cara yang tidak terduga".

Kedua desainer ini melanjutkan pendekatan versi kocar-kacir mereka ke runway couture tahun lalu dengan pendekatan yang diperluas pada mode topsy-turvy atau kocar-kacir. 

Model wanita berjalan di runway dalam rangkaian bodysuit tebal atau berwarna gelap dengan setelan hitam — tanpa kepala, tangan, dan kaki laki-laki — selain itu menghiasi tubuh mereka dengan duduk di bahu mereka, membungkus lengan melingkari pinggang mereka atau duduk di atas model. ' panggul.

Seorang wanita, juga mengenakan setelan hitam, memiliki ketiga posisi setelan di punggungnya, yang terlihat seperti sedang menggendong tiga pria.

Potongan menarik lainnya termasuk bodysuit warna kuning dengan lengan huruf balok bertuliskan, "Saya berharap Anda baik-baik saja", selain atasan bikini huruf balok yang dihiasi dengan "Mimpi" dan dipasangkan dengan celana dalam minim yang menampilkan kata "aktif".

Fans di Instagram Vogue mengecam pendekatan fashion dari dalam ke luar, seperti yang diklaim oleh warganet: “Ada garis tipis antara kreativitas dalam fashion dan kebodohan. Ini bukan mode.”

“Setiap wanita pekerja yang berurusan dengan orang biasa-biasa saja membuat eksekutif yang hampir tidak melakukan apa-apa gagal,” tulis orang lain mencoba menafsirkan pesan di balik pakaian itu.

Extreme Model Management berkomentar: “Konyol!!! Mengapa mempermalukan model dan pelanggan seperti ini!! Fashionista dan pembeli saat ini lebih sadar akan apa yang dikatakan merek."

Pada bulan Januari lalu, Viktor & Rolf menjadi viral karena desain penampilan mereka yang out of the box.  Para model yang mengenakan gaun kocar-kacir dengan membawa manekin. 

Pilihan Editor: Gaun Tulle Rumah Mode Viktor & Rolf Menjelma Acak di Paris Haute Couture Week

NY POST 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."