Gaun Tulle Rumah Mode Viktor & Rolf Menjelma Acak di Paris Haute Couture Week

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Rumah mode Viktor & Rolf memukau semua orang dengan gaun kocar-kacir yang tidak biasa di Paris Haute Couture Week/Foto: Instagram/Viktor & Rolf

Rumah mode Viktor & Rolf memukau semua orang dengan gaun kocar-kacir yang tidak biasa di Paris Haute Couture Week/Foto: Instagram/Viktor & Rolf

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaParis Haute Couture Fashion Week menjadi topik hangat dengan penampilan dramatis dan hiperrealistis pada setiap pertunjukannya yang membuat pecinta mode terpana. Jika pertunjukan Musim Semi-Musim Panas Schiaparelli dengan para model yang melenggang di runway dengan kepala binatang palsu yang ditempelkan pada gaun mereka tidak cukup, Victor & Rolf — rumah mode Belanda yang dipimpin oleh Viktor Horsting dan Rolf Snoeren — tampil tak kalah memukau. 

Diadakan di hotel Intercontinental Le Grand di Paris, pertunjukan Victor & Rolf dimulai dengan seperti biasa, para model berjalan di runway mengenakan serangkaian gaun tulle yang menakjubkan warna pastel. Namun, seiring berjalannya pertunjukan, gaun-gaun itu mulai muncul dalam berbagai posisi yang aneh.

Sementara beberapa dikenakan secara horizontal atau bahkan diagonal, penampilan salah satu model menjadi subjek meme dia berjalan dengan gaun yang dikenakan terbalik. Bagian bawah gaun yang tebal menutupi wajahnya dan kakinya tampak menonjol dari garis leher.

Model lain memiliki gaun yang menempel di pinggangnya dengan korset muncul dari depan dan bagian bawah rok dari belakang.

“Hari ini kami meluncurkan koleksi Haute Couture Spring/Summer 2023 baru kami 'Late Stage Capitalism Waltz'. Gaun mengambang, membangkitkan rasa surealisme abstrak, dilapisi dengan korset yang dipahat secara struktural," tulis para desainer di Instagram.

Rumah mode Viktor & Rolf memukau semua orang dengan gaun kocar-kacir yang tidak biasa di Paris Haute Couture Week/Foto: Instagram/Viktor & Rolf


Seperti yang diharapkan, penggemar dibuat terhibur oleh koleksi yang tidak biasa ini dan menyebutnya "gila" dan "tidak masuk akal"; tapi semuanya dihadirkan dengan cara yang unik.

“Victor&Rolf ss23 couture dengan mudah adalah koleksi favorit saya musim ini karena ini gila dan cantik,” tweet seorang pengguna, dengan tulisan lain: “Koleksi Couture Victor & Rolf SS2023, ini sangat luar biasa…Saya belum pernah melihat ini sebelumnya.”

“Salah satu alasan untuk mengagumi industri fesyen adalah karena Anda dapat membalikkan semuanya,” tulis seorang pengguna di situs microblogging.

Ini bukan pertama kalinya Victor & Rolf melakukan sesuatu yang tidak biasa dan menyenangkan. Label fashion avant-garde dikenal menentang norma dan menghadirkan pertunjukan yang menyenangkan dan inovatif yang menampilkan narasi yang dilebih-lebihkan.

Baca: Gaya Rambut Jisoo Blackpink di Paris Haute Couture Fashion Week 2023, Pakai Poni Palsu

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."