Saat Kerja Remote, Berikut 4 Cara Meningkatkan Kehadiran Kamu secara Digital

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita duduk bekerja. Freepik.com/Lookstudio

Ilustrasi wanita duduk bekerja. Freepik.com/Lookstudio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kerja remote atau remote working salah satu sistem kerja yang sudah diterapkan sejumlah perusahaan, dan semakin diminati saat pandemi Covid-19. Sebenarnya, apa itu kerja remote? Yaitu bekerja jarak jauh tanpa harus datang ke kantor. Pekerja bisa saja berasal dari kota atau negara yang berbeda.

Tentunya, seperti sistem kerja lainnya, ada plus minus dalam kerja remote. Salah satunya tantangan dalam membangun kehadiran Anda di lingkungan kerja. Saat Anda berada di antara rekan kerja di lingkungan kantor fisik, akan lebih mudah untuk membangun kehadiran Anda. Namun jangan khawatir, Anda tetap bisa menjadi sosok yang relevan di balik layar di tempat kerja dengan beberapa cara berikut.

1. Terlibat dalam Jaringan Daring

Berpartisipasi aktif dalam jaringan dan komunitas profesional daring atau online yang terkait dengan industri Anda. Bergabunglah dengan grup yang relevan di platform seperti LinkedIn, Twitter, atau forum khusus industri.

Bagikan wawasan Anda, komentari kiriman orang lain, dan terlibat dalam diskusi untuk membangun keahlian Anda dan memperluas jaringan Anda.

2. Buat dan Bagikan Konten yang Berharga

Kembangkan dan bagikan konten berkualitas tinggi yang memamerkan pengetahuan dan keahlian Anda. Ini dapat mencakup menulis artikel, posting blog, atau membuat video yang terkait dengan bidang Anda.

Bagikan konten ini di situs web pribadi, platform media sosial, atau forum profesional Anda. Secara konsisten menyediakan konten yang berharga akan meningkatkan reputasi dan visibilitas Anda dalam industri Anda.

3. Buat Portofolio Online

Buat portofolio online yang memamerkan karya, proyek, atau pencapaian terbaik Anda. Ini bisa berupa situs web atau bagian khusus di profil LinkedIn Anda. Sertakan detail yang relevan, seperti deskripsi, metrik, dan hasil pekerjaan Anda.

Portofolio yang kuat dapat mengesankan calon klien, pemberi kerja, atau kolaborator dan membantu memperkuat keberadaan digital Anda.

4. Berpartisipasi Aktif dalam Acara Virtual

Hadiri konferensi virtual, webinar, dan acara industri. Terlibat dalam obrolan langsung, sesi tanya jawab, atau diskusi panel untuk menyumbangkan wawasan Anda dan terhubung dengan profesional lainnya. Berpartisipasi aktif dalam acara virtual meningkatkan peluang pertumbuhan profesional Anda saat kerja remote.

Pilihan Editor: Kebiasaan Kerja Remote yang Bikin Tidak Produktif

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."