Perjalanan Bisnis Brand Lokal Rose All Day, Modal Nekat yang Bersinar Berkat Produk Maskara

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita memakai makeup. Freepik.com

Ilustrasi wanita memakai makeup. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaRose All Day merupakan salah satu local brand makeup yang memiliki kualitas sangat baik. Brand lokal ini didirikan oleh tiga perempuan yang terinspirasi oleh kecantikan natural wanita Indonesia. Rose All Day hadir dalam berbagai kategori dengan harapan agat penggunanya bisa jadi versi terbaik dirinya dan nyaman akan kulit wajah. 

Perjalanan Rose All Day ini dibagikan oleh salah satu co-founder Rosé All Day Cosmetics, Cindy Gunawan. Pada tahun 2017, Windy bersama rekannya, Tiffany Danielle dan Samantha Wijaya ditengah kesibukannya masing-masing, mereka melihat adanya peluang untuk menghadirkan brand lokal kosmetik di pasaran. Hal ini dikarenakan, masih sedikitnya brand lokal yang memenuhi toko-toko kosmetik di Indonesia. 

Dari sana, mereka mulai terjun dan mencari pabrik untuk memproduksi brand Rose All Day tersebut. Menurut Cindy, usaha mereka ini diawali dengan keisengan semata dan bermodal nekat terjun di industri kecantikan

Merayakan 5 tahun perjalanannya, brand kecantikan lokal, Rosé All Day resmi membuka outlet flagship store pertama di Pondok Indah Mall 2, Jakarta/Foto: Doc. Rosé All Day

"Pertama pas kita terjun ke bisnis ini sebetulnya kita bener-bener iseng, bahkan kita juga gak tahu bisnis ini mau dibawa kemana. Kita masuk ke dunia kecantikan ini dengan zero business plan, jalanin aja dan modal nekat ," tutur Cindy dalam acara Webinar Seller Story 7.7: Kisah Rosé All Day Cosmetics, Brand Lokal yang Terinspirasi dari Kecantikan Natural Wanita Indonesia, Rabu, 5 Juli 2023. 

Meskipun modal nekat dan kurang pengalaman, Rose All Day mampu menunjukkan kemampuannya dalam bersaing di dunia kecantikan dengan kualitas produk yang baik. Terbukti pada tahun 2018, ketika launching produk pertama mereka, foundation yang membawa brand tersebut berlanjut seperti sekarang. 

"Pada tahun 2018, kita launching our first product yang membawa kita ke step yang lebih lanjut. Itu juga merupakan risiko besar yang kita ambil karena membuat foundation susah sekali kombinasinya dan pada saat itu kita brand baru yang berusaha dapetin trust dari customer," ucapnya. 

Selain foundation, terdapat beberapa produk Rose All Day yang paling best seller dan direkomendarikan oleh Cindy, yaitu concealer, maskara, dan lip produk. Untuk maskara sendiri Cindy mengungkapkan bahwa produk tersebut merupakan first local maskara yang viral, "Saat peluncuran maskara kita gak nyangka ternyata viral banget maskara ini dan orang-orang suka banget, tiap restock selalu kehabisan." 

Cindy juga menambahkan, pada saat melakukan live shopping, ketiga produk tersebut yang paling sering ditanyakan, terutama maskara. "Jadi yang selalu ditanyain di live shopping maskara ini, kapan restock lagi, gitu." 

Rose All Day sendiri mulai melakukan live shopping pada awal tahun. Dengan adanya fitur live tersebut, juga dirasakan oleh Brand tersebut sebab penjualan menjadi semakin naik karena konsumen lebih menyukai bila ada yang menjawab pertanyaan mereka secara live. Hal tersebut yang membuat keputusan pembelian semakin meningkat karena setelah pertanyaan terjawab, customer tidak ragu untuk langsung check out

Pilihan Editor: Tips Bisnis Industri Kecantikan ala ESQA, Punya Ciri Khas dan Adaptasi di Era Digital

AN NISA RISTIANTI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."