Cara Denada Menjaga Pola Makan Sehat, Pilih Masakan Minim Proses

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Denada/Foto: Doc. Zumba

Denada/Foto: Doc. Zumba

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjalani aktivitas dan rutinitas usai pandemi tentu berbeda dengan sebelumnya. Kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga imunitas tubuh pun harus semakin ditingkatkan. Banyak cara untuk menjalankan pola hidup sehat, tetapi kerap kali masalah konsistensi menjadi halangan. 

Begitu pula yang dijalankan oleh Denada, aktris sekaligus instruktur dan Brand Ambassador Zumba di Indonesia, kendala paling sulit justru datang dari sendiri bagaimana menjaga konsistensi agar tetap bahagia menjalankannya. Termasuk bagaimana memilih asupan makanan sehat dan menunjang aktivitas keseharian 

"Aku merasa sebenarnya nggak terlalu susah ya karena sudah banyak yang berbagi di internet dan yang kita tahu untuk namakan yang tidak terlalu banyak diproses itu adalah makanan terbaik. Jadi seminim proses, misalnya ayam masih kelihatan kalau itu ayam," ucap Denada kepada Cantika, 13 Juni 2023 saat berbagi tips pola makan sehat

Menurut ibu satu anak ini, jika kita mengonsumsi secukupnya, in moderation atau secukupnya, sesuai dengan kebutuhan tubuh dan tidak berlebihan tapi juga tidak kekurangan akan baik-baik saja. "Seperti konsumsi buah, sayur, daging-dagingan atau jenis bahan makanan lain yang tidak banyak melalui proses itu adalah yang terbaik," tambah dia. 

Bukan hanya dari jenis makanan tetapi juga seperti yang kita tahu, makan sebelum lapar berhenti sebelum kenyang. Jadi kita tahu kapan hari makan dan berhenti agar tidak berlebihan. "Misalnya makan donat yang tidak harus dilakukan setiap hari dan dibarengi hal lain, aku makan donat ini sekarang nih, ya udah dalam minggu ini aku harus memperhatikan makananku," ucapnya. 

Jadi, lanjut Denada, yang penting balance atau menjaga keseimbangan bagaimana kita tahu makanan yang sebaiknya kita harus konsumsi dan makanan yang seharusnya paling sedikit kita konsumsi, dan ini makanan yang sebaiknya kita hindari. "Jadi kita sebaiknya tahu knowledge nya makanan itu kita hindari pasti dibawah alam bawah sadar kita akan aware dengan itu," imbuhnya. 

Pilihan Editor: The Wellness Journey Hadirkan Kelas Spesial Bersama Denada dan Inge Anugrah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."