Alicia Keys Pakai Kembali Makeup setelah 7 Tahun Hidup tanpa Merias Wajah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Alicia Keys. Foto: Instagram/@aliciakeys

Alicia Keys. Foto: Instagram/@aliciakeys

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Alicia Keys dikenal tampil tanpa riasan atau makeup sejak 2016 silam. Dengan percaya diri, dia menunjukkan kulit wajahnya yang sehat di berbagai kesempatan, termasuk saat menghadiri ajang penghargaan musik seperti Grammy Awards. Menurut Keys, itu langkah untuk merasa semakin nyaman dengan kulitnya.

Setelah tujuh tahun hidup tanpa makeup, di tahun ini, pelantun If I Ain't Got You itu memutuskan memakai kembali makeup. Apa yang membuatnya berubah pikiran? Dia pun membagikan alasannya dalam wawancara terbaru dengan majalah InStyle Juni 2023.

Sebelum memaparkan alasannya, dia terlebih dahulu mengungkapkan pemicu yang mendorongnya tampil tanpa riasan kala itu. Ternyata itu bentuk pemberontakan dia terhadap standar penampilan yang diinginkan di industri hiburan.

“Saya punya pengalaman yang benar-benar membuat saya ingin memberontak tentang apa yang dikatakan orang, dunia, masyarakat katakan kepada saya, seperti apa saya seharusnya terlihat. Saya begitu terpaku dan menurutinya," jelas perempuan 42 tahun itu membeberkan tentang keputusannya untuk berhenti memakai kosmetik, seperti dikutip dari Page Six, Jumat, 30 Juni 2023.

Keys mengatakan keputusan tersebut membuat dia semakin mengenal dirinya sendiri, bertumbuh secara pribadi maupun karya. “Ketika saya mengalami momen pemberontakan saya, seperti yang dunia lihat, saya baru saja mengenal diri saya sendiri," tuturnya.

Namun seiring waktu, Keys menyadari bahwa bukan tampil tanpa atau dengan makeup yang menjadi persoalannya. Fokus dia lebih ke arah kebebasan berekspresi.

"Sejauh mana Anda ingin mengekspresikan diri Anda, ruang apa yang ingin Anda klaim untuk diri Anda sendiri, dan batasan apa yang Anda inginkan untuk diri Anda sendiri?" tuturnya.

Ini bukan kali pertama peraih 15 Grammy itu berbicara tentang pilihan dia untuk tanpa riasan selama beberapa waktu. Kala diwawancarai majalah Allure Februari 2017, dia juga mengatakan tidak ingin dikuasai oleh riasan. "Saya juga bukan 'budak' riasan. Saya dapat memilih pada [setiap] momen tertentu. Itu hak saya,” pungkas Alicia Keys.

Pilihan Editor: Tantangan Alicia Keys di Awal Karier Bermusik, Ingin Selalu Sempurna

PAGE SIX

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."