Gaya Margot Robbie dalam Balutan Gaun Versace yang Pernah Dipakai Claudia Schiffer

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Margot Robbie mengenakan gaun mini Atelier Versace saat menghadiri acara Barbie di Museum Seni Kontemporer di Sydney, Australia, Jumat, 30 Juni 2023. Foto: Instagram/@andrewmukamal

Margot Robbie mengenakan gaun mini Atelier Versace saat menghadiri acara Barbie di Museum Seni Kontemporer di Sydney, Australia, Jumat, 30 Juni 2023. Foto: Instagram/@andrewmukamal

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Margot Robbie semakin memancarkan pesona Barbie dalam gaya busananya di tampilan publik. Seperti diketahui dia memerankan Barbie dan beradu akting dengan Ryan Gosling sebagai Ken di film Barbie yang bakal tayang akhir Juli ini. Kembali ke penampilan perempuan 32 tahun ini, tidak hanya berdandan bak boneka barbie, Margot Robbie juga mengenakan beragam busana berwarna merah muda, salah satu ciri penampilan boneka produksi Mattel itu.

Yang teranyar, dia memakai gaun mini Versace saat menghadiri acara Barbie di Museum Seni Kontemporere, Sydney, Australia, pada Jumat, 30 Juni 2023. Gaun tersebut terbuat dari metal mesh pink mengilap dengan model leher yang membentuk lengkungan hati, sedangkan bagian bawah didesain rok flowy di atas lutut.

Robbie melengkapi tampilan tersebut dengan heels berwarna pink senada dan gaya rambut yang dibiarkan terurai alami. Tak lupa, dia juga mengenakan perona pipi kemerahan dan lipstik merah muda yang selaras, simpel dan feminin.

Claudia Schiffer Pernah Memakai Gaun Tersebut pada 1994

Gaun yang dipakai Robbie merupakan koleksi vintage dari rumah mode Versace. Gaun ikonik tersebut ternyata pernah dipakai model Claudia Schiffer pada tahun 1994. Ha itu diungkap sendiri oleh penata gaya Robbie, Andrew Mukamal di Instagram Stories-nya. Dia membagikan foto Schiffer menari dengan gaun tersebut yang akan terlihat berkilau saat cahaya terpantul ke arahnya.

Schiffer pun menunjukkan dukungannya pada penampilan Robbie. "Margot Robbie memiliki selera yang bagus @chanelofficial & @versace terlihat dulu dan sekarang," tulisnya di Instagram, Schiffer juga merujuk ke jaket pink Chanel yang dikenakan Robbie di bandara yang awalnya dikenakan model itu di tahun 90-an.

Pesona Barbiecore ala Margot Robbie

Namun, itu bukan satu-satunya tampilan Versace chrome pink dari tahun 90-an yang menginspirasi Mukamal. Sebelumnya pada hari itu, Robbie mengenakan sweater crop rajut berwarna merah muda dipadu dengan rok kulit model lipit- warna yang mirip dengan penampilan malamnya - saat menghadiri acara penggemar Barbie di Sydney.

Dia memasangkan pakaian tersebut dengan kaus kaki merah muda setinggi pergelangan kaki dan sepatu pantofel dengan detail emas. Dia juga mengenakan aksesori cincin perak dan riasan pink sederhana. Rambutnya juga ditata bergelombang sempurna.

Mukamal mengatakan bahwa tampilan tersebut juga terinspirasi oleh koleksi Versace Fall Ready to Wear 1994-1995. Dia juga membagikan foto tampilan asli yang menginspirasi pakaian tersebut. Detailnya hampir sama persis, kecuali saat acara, Robbie mengenakan kacamata hitam musim panas berwarna putih.

Dalam beberapa minggu terakhir, Margot Robbie telah mengguncang dunia mode atau fashion dengan tampilan Barbiecore (terinspirasi dari Barbie). Belum lama ini, dia mengenakan gaun polkadot merah muda saat dia menghadiri Barbie Photo Call dengan Ryan Gosling, dan penulis/sutradara film, Greta Gerwig, di Los Angeles, Amerika Serikat.

Pilihan Editor: Cerita Busana Margot Robbie di Focus, Gaya Dingin ke Panas

AN NISA RISTIANTI | PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."