Untuk Istri, Adakalanya Suami Bosan Mendengar 7 Keluhan Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Pressfoto

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Pressfoto

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaAda beragam hal yang bisa dikeluhkan istri kepada suami. Misalnya, tidak menaruh kembali handuk ke tempat awal usai mandi, tak merapikan lagi susunan baju saat menarik kaus, tidak memotong kuku hingga pergi rapat dengan kemeja kusut. Apakah di antara keluhan itu pernah Anda rasakan? Jika iya, berarti Anda tak sendirian. Ada sejumlah istri di luar sana juga merasakan pada pasangannya dan berkomunikasi untuk menemukan solusinya.

Akan tetapi, perlu kita cermati bersama, ada beberapa keluhan istri yang bosan didengar suami. Sebab mereka menganggap yang dilakukan adalah salah satu kesenangannya, hobi, atau kekurangan yang ingin dipahami oleh istrinya. Apa saja itu? Yuk, coba kita telisik.

1. Menonton Tayangan Olahraga

Daripada berkomentar tentang bagaimana suami Anda selalu di depan TV menonton sepak bola atau olahraga apa pun, terima saja fakta bahwa dia akan menonton setiap acara, dan mungkin berteriak pada layar saat melakukannya.

Itu urusan pria. Sama seperti dia tidak akan pernah mengerti mengapa Anda tidak bisa melewatkan satu episode drama korea atau serial favorit Anda.

2. Kurang Romantis

Untuk suami yang cuek atau belum mengenal bahasa cinta yang Anda inginkan, pembahasan kurang romantis termasuk keluhan yang bosan didengar suami dari istri. Bisa jadi suami Anda tidak selalu tahu bagaimana menunjukkan rasa cintanya. Ingat, saat Anda menonton komedi romantis, dia menonton olahraga.

Dia membutuhkan seseorang untuk mengajarinya cara menjaga percikan cinta untuk tetap hidup. Mulailah dengan meninggalkan catatan cinta kecil untuknya di sekitar rumah dan mungkin dia akan mengikuti petunjuk Anda.

3. Jam Pulang Kantor

Anda ingin suami pulang ke rumah tepat waktu, tetapi beberapa pekerjaan kadang lebih menuntut daripada yang lain. Jangan mendesaknya untuk segera pulang saat ada proyek atau tugas yang perlu dirampungkan.

Jika ingin diskusikan soal kebiasaan dia kerap pulang larut malam saat bekerja, komunikasikan semua yang Anda rasakan saat suami sudah beristirahat dan perutnya terisi.

Baca juga: 6 Cara agar Suami Membantu Pekerjaan Rumah Tangga

4. Gaya Mengemudi

Ini termasuk keluhan yang bosan didengar suami dari istrinya, jika terus-menerus disampaikan. Dia tidak akan mengubah gaya dia mengemudi hanya karena Anda berada di dalam mobil. Kecuali dia terus-menerus, didenda, atau ditilang, biarkan saja.

5. Musik

Tidak semua pasangan menikmati genre musik yang sama. Buat daftar putar lagu yang Anda sukai dan mainkan saat berada di dalam mobil bersama, agar sama-sama menghargai selera musik satu sama lain.

6. Menjaga Kebersihan Rumah

Jangan marah jika piring masih memiliki sisa makanan yang mengering di tepinya, setidaknya dia mencoba mencucinya. Dan jika rumah tidak disapu atau furniturnya sedikit berdebu, bisa menunggu hari lain.

Untuk mengajak dia menjaga kebersihan, coba lakukan hal yang sama seperti yang dia lakukan, sehingga dia mendapat contoh langsung atau berbagi tugas.

7. Mertua

Soal mertua alias orang tuanya sendiri termasuk keluhan yang bosan didengar suami dari istri. Sebab dia mungkin merasakan hal yang sama tentang apa yang Anda rasakan. Apakah Anda ingin semua percakapan berputar di sekitar ibu mertua Anda saja?

Pilihan Editor: 10 Penyebab Utama Pertengkaran Suami Istri, Ibu Mertua hingga Uang

AN NISA RISTIANTI | YOUR TANGO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."