8 Bahan Alami Mengatasi Rambut Rontok untuk Anak, Teh Hijau dan Minyak Kemiri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi kemiri. theskinnycook.com

Ilustrasi kemiri. theskinnycook.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Orang tua seringkali dibuat khawatir karena pertumbuhan rambut anak. Ada yang sulit atau bahkan masalah rambut rontok. Kondisi rambut sehat, hitam, dan lebat pada sang buah hati menjadi harapan banyak orang tua.  

Nah, jika Anda ingin buah hati memiliki rambut sehat, lebat, terbebas dari rontok, tetapi tak ingin menggunakan bahan kimia, tenang, beberapa bahan alami ini bisa dicoba, seperti:

1. Minyak Zaitun

Selain jadi bahan pengganti minyak goreng, minyak zaitun adalah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat rambut. Kandungan vitamin dan mineralnya dipercaya sangat bermanfaat untuk menjaga kelembapan rambut, membantu penumbuhan rambut, menutrisi kepala dan membantu menguatkan, menyehatkan, dan menyegarkan rambut.
 

2. Aloe Vera

Sepertinya yang kita tahu, aloe vera atau lidah buaya sudah tidak asing lagi dijadikan sebagai bahan perawatan rambut. Salah satu bagian aloe vera yang bisa membantu pertumbuhan dan menjaga kulit rambut adalah bagian gel bening yang mengandung enzim bagus dan memilikin banyak vitamin seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, senyawa aelonin dan masih banyak lainnya.

3. Minyak Almond

Selain enak dikonsumsi, ternyata almond bisa dipakai untuk perawatan dan melebatkan rambut loh salah satunya minyak almond. Minyak almond terdiri dari kandungan nutrisi dan protein yang tinggi, vitamin A, B, E, mineral, antioksi serta emolien.

Dan kandungan itu semua bagus untuk perawatan rambut anak. Akan tetapi untuk penggunaan minyak almond ini diharapkan untuk tidak berlebihan karena takut adanya alergi pada kulit anak khususnya bayi.

4. Teh Hijau

Sering dengar manfaat teh hijau untuk kesehatan? Khususnya rambut? Teh hijau dikenal mempunyai antioksidan yang bernama polifenol. Karena khasiatnya yang bagus teh hijaupun cocok untuk perawatan rambut dan memiliki khasiat untuk menumbuhkan rambut lebih cepat, memenuhi kebutuhan nutrisi rambut serta mencegah kerontokan.

5. Jojoba Oil

Tanaman yang banyak ditemukan di Wilayah Amerika bagian Utara ini ternyata memiliki kandungan banyak vitamin juga loh. Gak heran jika jojoba oil dipercaya sangat efektif menghidrasi dan menghilangkan residu polusi pada rambut, menjaga kelembutan rambut, dan mengatasi rambut kering & kusam. 

6. Minyak Kelapa 

Dikenal dengan khasiat untuk melembabkan kulit, ternyata coconut oil juga bagus buat rambut karena memiliki asam laurat yang tinggi dan mudah menyerap. Selain itu coconut oil juga mengandung antimikroba juga membantu memanjangkan dan menebalkan rambut.

7. Minyak Kemiri 

Kemiri Oil hal yang sudah tidak asing untuk perawatan rambut dan memiliki banyak manfaat diantaranya kaya akan asam lemak esensial, omega-3, dan omega 6 yang baik untuk kesehatan rambut seperti menumbuhkan rambut yang baru secara signifikan, mendorong pertumbuhan rambut sehingga rambut dapat lebih panjang, mencegah rambut rontok, mengembalikan fungsi kelembapan pada kulit, dan dapat menghitamkan rambut secara alami.

8. Minyak Argan

Nama yang terasa asing bukan? Atau sudah sering dengar? Argan oil mempunyai manfaat untuk memperkuat tekstur dan akar rambut juga membuat rambut anak tidak mudah kusam.

HairGrowth by Smittymom mengandung bahan alami yang terdiri dari Kemiri oil, Jojoba oil, Argan oil, Aloe Vera dan Vitamin E/Doc.HairGrowth

Nah, semakin banyak pilihan perawatan dan mengatasi masalah rambut pada buah hati, tapi kembali lagi setiap anak tidak selalu cocok dengan bahan-bahan tertentu. Anda nisa mencari rekomendasi produk untuk perawatan rambut, ingin rambut buah hati bunda lebih tebal hitam dan halus serta yang lebih simpel digunakan dan semua mengandung bahan alami terdapat dalam satu kemasan. Saat ini hadir produk  yang bernama HairGrowth by Smittymom

HairGrowth by Smittymom mengandung bahan alami yang terdiri dari Kemiri oil, Jojoba oil, Argan oil, Aloe Vera dan Vitamin E yang berkhasiat untuk melebatkan dan menebalkan rambut. Selain itu juga bisa merangsang pertumbuhan rambut, meningkatkan kepadatan rambut, menghitamkan rambut, sebagai vitamin rambut alami. Sehingga rambut sang buah hati menjadi sehat dan tidak kering serta memperkuat akar rambut. 

"Harapannya, HairGrowth by Smittymom ini bisa jadi solusi masalah kesehatan rambut anak. Setiap orang tua, kan, pastinya ingin yang terbaik untuk anaknya ya. Kami hadirkan HairGrowth ini dengan bahan-bahan alami terbaik yang aman dan anti alergi. Jadi memang cocok untuk anak-anak dari usia 1 bulan." kata Ibrahim Dwi Santoso, Product Research Manager, baru-baru ini. 

Dengan mengusapkan HairGrowth by Smittymom setiap pagi dan malam hari serta memberikan pijatan lembut ke kepala sang buah hati, maka akan memberikan wangi sepanjang hari, tidak lengket, tidak berminyak. Hairgrowth by Smittymom juga praktis, tidak perlu dibilas dan aman digunakan untuk bayi dan anak-anak.

Pilihan Editor: 14 Tips Membuat Mata Sehat dan Cerah, Pakai Teh Hijau dan Mentimun

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."