Rutinitas Skincare Simpel ala Naura Ayu, Double Cleansing dan Sunscreen

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Naura Ayu (Instagram/@naura.ayu)

Naura Ayu (Instagram/@naura.ayu)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjadi musisi yang harus selalu siap tampil di depan publik membuat kakak beradik Naura Ayu dan Neona Ayu menyadari pentingnya merawat diri sejak dini. Bahkan kedua putri penyanyi Nola B3 itu sudah merawat diri dan kesehatan kulit sejak menginjak usia 8 sampai 10 tahun. Perawatan diri bukan hanya penting untuk tampil cantik, tapi juga dibutuhkan bagi kesehatan kulit pribadi mereka.

"Kalau untuk kesehatan kulit, sebenernya dari usia 8 sampai 10 tahun kami sudah mulai aware. Karena kami juga kan sudah melewati masa puber, kami lebih konsen dalam merawat diri, lebihnya karena kami juga sering makeup untuk acara-acara," kata Naura Ayu saat dijumpai di Eureka Fest 2023 Emina di Senayan Park pada Jumat, 23 Juni 2023.

Sama halnya dengan sang kakak, Neona Ayu mengungkapkan bahwa dia sudah memperhatikan merawat diri sejak usianya 8 tahun. Menurut dia hal itu penting terlebih mereka sudah melewati masa puber, kulit semakin butuh untuk dijaga.

"Kalau untuk merawat kulit, kami lebih sering juga double clensing muka, jadi untuk kebersihan muka itu sudah paling yang utama banget," ujar remaja 14 tahun itu.

Untuk produk skincare, Neona tidak pernah lupa selalu menggunakan sunscreen ketika akan beraktivitas diluar ruangan untuk melindungi kulitnya dari paparan sinar matahari.

"Sebenarnya aku gak jauh dari kakak juga, kami berdua sebelum beraktivitas diluar nggak pernah lupa sama yang namanya sunscreen. Dan sunscreen yang sering kita pakai sunscreen Emina, karena enak banget formulanya sehingga tidak perih kalau terkena mata," kata Neona

Neona Ayu dan Naura Ayu di Eureka Fest 2023, Jumat, 23 Juni 2023 (TEMPO/Azizah)

Selain itu, mereka juga sering mengalami permasalahan kulit seperti berjerawat yang cukup mengganggu dan membuat mereka menjadi tidak percaya diri. Namun untuk mencegah permasalahan kulitnya tersebut, Naura mengatakan jika dirinya dan sang adik lebih sering menggunakan bahan natural seperti tomat dan es batu.

"Biasanya sih kalau aku sering pakai obat jerawat dan bersihin terus, aku juga sering pakai natural ingredient. Misalnya kalau lagi waktu datang bulan pasti kan jerawat timbul semua, kadang-kadang kami suka belah tomat untuk diolesin kemuka, setelah itu dikompres pakai es batu," ungkap Naura yang 2013 ini berusia 18 tahun.

Karena kesibukannya, Naura dan Neona tidak terlalu memperhatikan pola makan dan tidur. Jadi untuk menjaga kesehatan kulitnya Naura dan Neona lebih memilih menggunakan produk-produk skincare yang sudah banyak dipasaran.

"Kami sama saja kok dengan (remaja) yang lainnya. Cuma lebih ke extra care aja karena kan kami makeup juga. Jadi pagi bangun, pas selesai mandi kami langsung lanjut skincare," kata Naura Ayu.

Rilis Emina Glossy Stain

Bersamaan dengan diselenggarakannya Eureka Fest  2023, Emina juga meluncurkan produk terbarunya yaitu Emina Glossy Stain. Hadir dengan 10 shades baru, Emina Glossy Stain ini merupakan lip tint dengan inovasi universal crafted color yang nyaman digunakan sehari-hari karena tekstur gel nya yang ringan. 

Formula pada Emina Glossy Stain membuat bibir terlihat segar dan sehat sepanjang hari. Emina Glossy Stain diperkaya dengan Hydration Holding technology dari kandungan apricot dan minyak alpukat untuk menjaga bibir tetap lembab. Emina mengajak seluruh pengunjung Eureka Fest 2023 untuk explore berbagai shades terbaru dari Emina Glossy Stain.  

Pilihan Editor: Naura Ayu Ajak Remaja Temukan Jati Diri di Eureka Fest 2023

DWI NUR AZIZAH

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."