Curhat Dian Pelangi saat Kulitnya Berjerawat, Sempat Merasa Tak Percaya Diri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Dian Pelangi saat ditemui di acara peluncuran The Face of Buttonscarves Beauty di Jakarta, Selasa, 20 Juni 2023/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Dian Pelangi saat ditemui di acara peluncuran The Face of Buttonscarves Beauty di Jakarta, Selasa, 20 Juni 2023/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaFashion designer dan influencer, Dian Pelangi ternyata pernah mengalami masalah kulit, yakni jerawat dan breakout. Kondisi itu dialaminya saat hamil putri pertamanya, Rumi yang berlanjut hingga menyusui. Padahal, ia mengaku sebelum menikah termasuk rajin melakukan perawatan wajah dan ke dokter untuk menunjang penampilannya. 

"Jadi itu momen di mana aku merasa seperti bukan Dian, jerawat aku gede-gede. Itu momen di mana aku pas hamil, menyusui, jadi kaya pengaruh hormonal dan selama hamil makan beragam makanan. Kayak gak ada pantangan, lemaklah, manis, ternyata efeknya terasa banget di wajah," ucap Dian saat ditemui di peluncuran The Face of Buttonscarves Beauty di Jakarta, Selasa, 20 Juni 2023. 

Ibu satu putri ini kemudian konsul dokter, tetapi ia masih berpikir ulang kalau pakai skincare selama hamil akan berefek pada kehamilannya. "Ya sudah, aku gak pakai apa-apa, enggak apa-apa bare face jerawatan. Pas itu momen pandemi jadi ke mana-mana kan pakai masker, aku ngerasa jadi bisa ketutup ya, di titik itu aku merasa gak percaya diri banget," imbuhnya. 

Pernah merasakan kondisi jerawat, akhirnya membuat Dian lebih memperhatikan lagi perawatan kulitnya. Rutinitas skincare yang biasa ia lakukan ialah, pagi hari memulai denga pelembab yang menghidrasi. "Kalau pagi pakai pelembab yang gel dengan formulasi light, dan tidak beraroma. Seharian pakai sunscreen yang spray lebih praktis, karena aku kan pakai makeup," tambah dia. 

Lalu, untuk skincare malam hari lebih lengkap daripada pagi. Mulai toner yang menghidras, snail essence, retinol, niacinamide, lalu selang-seling pakai serum alpha arbutin. "Kalau misal ada jerawat pakai obat yang ditotol, jadi malam rutinitas skincare aku jadi me time. Efeknya jauh banget deh dibanding dulu," ucapnya. 

Intinya, lanjut Dian, kalau wajahnya terasa kusam atau break out, ia harus fokus di jerawat dulu, kemudian tekstur kulitnya. "Melembabkan pakai hydrating, baru deh kecerahannya biar tetap glowing, enggak bisa kalau langsung hilang semua, jadi benar-benar bertahap," pungkasnya. 

Pilihan Editor:  Buttonscarves Beauty Kenalkan Duta Merek Baru, Ada Dian Pelangi dan Sarah Sofyan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."