Liburan Sekolah Ingin ke Luar Negeri? Ini 4 Destinasi Wisata Asyik untuk Keluarga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Gardens by the Bay, Singapura/Foto: Tiket.com

Gardens by the Bay, Singapura/Foto: Tiket.com

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaLiburan sekolah atau semester genap telah tiba. Saatnya kembali menikmati waktu liburan bersama keluarga di musim liburan sekolah kali ini. Liburan bersama keluarga bisa menjadi agenda rutin untuk dapat sepenuhnya berkumpul bersama keluarga dan menciptakan kenangan perjalanan yang menyenangkan bersama anak-anak sekaligus menjadi reward untuk anak-anak yang telah menempuh ujian kenaikan kelas maupun kelulusan. 

Untuk itu, tiket.com, Online Travel Agent (OTA), kembali menghadirkan program Mid-Year Holideals dengan diskon hingga 40persen  plus ekstra diskon hingga Rp375.000 untuk semua kebutuhan liburan sobat tiket yang sedang merancang travelling seru bareng keluarga.

Berlangsung dari 15  hingga 22 Juni 2023, program Mid Year Holideals dapat bantu orang tua rencanakan pekan liburan sekolah bersama buah hati dengan cermat. Semua produk tiket.com, mulai dari pesawat, akomodasi hotel, sewa villa dan apartemen terdekat, aktivitas & atraksi di To Do, kereta api, sewa mobil, jemputan bandara, hingga produk bus & travel pun bisa dicari di aplikasi tiket.com.

"Liburan sekolah selalu menjadi momen yang dinantikan semua keluarga. Dengan liburan, kita seperti mengisi kembali energi kebersamaan keluarga yang mungkin sedikit hilang karena kesibukan dengan kegiatan masing-masing. Dengan promo Mid-Year Holideals ini kami ingin mewujudkan semua rencana liburan sobat tiket dengan menghadirkan diskon besar untuk semua kebutuhan liburan seperti tiket pesawat, hotel, hingga tempat-tempat wisata populer yang pas di masa liburan sekolah," ungkap Maria Risa Puspitasari, SVP of Brand Marketing tiket.com.

Untuk liburan keluarga kali ini, waktu yang tepat untuk memilih destinasi internasional bagi keluarga. Hal utama yang harus diperhatikan sebelum memutuskan destinasi adalah memilih transportasi, akomodasi, hingga atraksi wisata yang ramah anak sehingga dapat menyempurnakan momen liburan anak. 

Berikut beberapa destinasi luar negeri jadi rekomendasi tiket.com yang cocok untuk liburan keluarga.

1. Singapura

Hanya memakan waktu kurang lebih 2 jam penerbangan dengan harga Jakarta - Singapura mulai dari Rp 480.000 (one way), wisatawan dari Indonesia sudah dapat menikmati berbagai tempat wisata populer di Singapura. Banyak tempat wisata ramah keluarga yang dapat jadi opsi keluarga yang tengah berlibur, seperti Gardens by the Bay, Universal Studios Singapore, Singapore Cable Car, Singapore Zoo, Madame Tussaud, atau bermain Skyline Luge & Skyride Sentosa. Dengan promo Mid Year Holideals, berbagai promo hotel di Singapura seperti Hotel Bencoolen, Orchard Hotel Singapore, Hotel JJH, Pan Pacific Serviced Suites Beach Road, Beverly Hotels Elements, dan Amara Singapore, pun dapat dipesan dengan harga mulai dari Rp1.668.322 per malam.

2. Malaysia

Hanya punya waktu singkat di liburan kali ini? Sobat tiket bisa memilih negara Malaysia dengan tempat wisata menarik untuk anak-anak. Dengan harga tiket pesawat Jakarta - Kuala Lumpur mulai dari Rp600.000 (one way)  Nikmati berbagai promo menarik untuk tempat-tempat wisata liburan anak di Malaysia seperti Sunway Lagoon Theme Park, LEGOLAND Malaysia yang selalu menyenangkan untuk anak-anak, atau mungkin berkunjung ke The Top Penang untuk mengajak anak-anak mengunjungi Jurassic Research Center. Temukan pilihan rekomendasi hotel di Malaysia untuk area Johor Bahru, Genting Highlands, hingga Penang yang dapat dinikmati dengan diskon Holideals dengan harga mulai dari Rp363.592 per malam.

3. Hong Kong

Destinasi bebas visa berikutnya adalah Hong Kong dengan durasi terbang selama sekitar 5 jam dengan harga Jakarta - Hong Kong mulai dari Rp1.600.000 (one way). Keluarga bisa merasakan pengalaman menyenangkan dengan mengunjungi wisata populer di Hong Kong Disneyland, Ngong Ping 360, dan berbagai pusat perbelanjaan megah dan terkemuka di pusat kota. Anak-anak dapat diajak untuk menginap pilihan hotel di Hong Kong yang cocok untuk keluarga dapat ditemui di berbagai penginapan berbintang di kawasan Hong Kong Island dan Kowloon.

4. Jepang

Semakin menjadi pilihan destinasi favorit liburan keluarga ke luar negeri karena Jepang kini mengeluarkan kebijakan terbaru pembuatan visa waiver atau layanan bebas visa ke Jepang secara online yang sudah bisa dilakukan oleh WNI pemegang paspor elektronik (e-paspor).

Setelah mendapatkan tiket pesawat promo ke Jakarta - Tokyo mulai dari Rp2.400.000 (one way) dan promo hotel di Tokyo untuk sekeluarga di tiket.com, selanjutnya menentukan tempat wisata populer di Jepang dengan jelajahi dan rasakan pengalaman artistik teamLab Planets Tokyo, pelopor seni digital Jepang di Toyosu yang tengah viral dengan harga mulai Rp203.040 per orang. Ajak juga habiskan waktu nikmati berbagai wahana di Universal Studios di kota Osaka mulai dari harga Rp868.560 per orang di tiket To Do.

"Belum terlambat untuk mencari destinasi wisata ideal sebagai hadiah bagi anak-anak yang sudah mencapai prestasi di sekolah. Kehadiran Mid Year Holideals bisa bantu bulatkan tiketmu wujudkan rencana liburan keluarga kali ini dengan budget yang cermat. Pantau terus situs dan aplikasi tiket.com dan segera amankan berbagai kebutuhan pokok perjalanan dan wisata keluarga sehingga liburan musim panas pun makin seru!" pungkas Maria Risa.

Selain penerbangan ke destinasi di atas, Mid Year Holideals juga berikan harga terjangkau untuk penerbangan Jakarta-Seoul (mulai dari Rp2.200.000), Jakarta-Sydney (mulai dari Rp2.600.000), Denpasar-Dubai (mulai dari Rp5.000.000), Jakarta-Amsterdam (mulai dari Rp6.000.000), dan Jakarta-New York (mulai dari Rp8.100.000)

PILIHAN EDITOR: Manfaat Mengisi Liburan Sekolah dengan Bermain Bersama Anak

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."