McDonald's Indonesia Hadirkan Kembali Menu Taste of Japan, Ada Pilihan Dessert Baru

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(tengah) Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia dan penyanyi Ica Zahra dalam konferensi pers relaunch menu Taste of Japan di McD Salemba, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Juni 2023. Foto: McDonald's Indonesia

(tengah) Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald's Indonesia dan penyanyi Ica Zahra dalam konferensi pers relaunch menu Taste of Japan di McD Salemba, Jakarta Pusat, Kamis, 15 Juni 2023. Foto: McDonald's Indonesia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Restoran cepat saji, McDonald's Indonesia kembali meluncurkan kembali menu "Taste of Japan". Sebelumnya, menu yang terinspirasi hidangan Jepang itu dirilis kali pertama pada tahun 2020 untuk mendukung kemeriahan Olimpiade di Tokyo.

"Waktu itu (2020) dalam rangka (memeriahkan) Tokyo Olympic, tapi kemudian ada pandemi. Walaupun Tokyo Olympic ditunda, kami tetap meluncurkan menu Taste of Japan. Dan dengan segala keterbatasan (aktivitas di rumah saja selama pandemi Covid-19), restoran tidak buka hanya melayani pesan antar, tapi mendapat respons positif," ujar Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia di Salemba, Jakarta Pusat, pada Kamis, 15 Juni 2023.

"(dan) Kami masih mendengar banyak sekali penggemar yang bilang balikin lagi menu Taste of Japan, makanya di tahun 2023 kami kembali lagi membawa menu tersebut," tambahnya.

Ada Apa saja di Menu Taste of Japan?

Sesuai dengan namanya, hidangan utama hingga hidangan penutup di menu tersebut terinspirasi dari kuliner khas Jepang. Salah satu andalannya adalah Yakiniku Burger yang menghadirkan tiga varian Burger, yaitu Beef Yakiniku Tamago Burger, Burger dengan daging sapi asli dilengkapi saus Yakiniku dengan kombinasi nori (rumput laut) dan irisan kol, ditambah telur yang disajikan dengan roti Burger yang lembut.

Ada juga McSpicy Yakiniku Burger yang disajikan dengan sensasi daging ayam pedas. Juga ada Fish Fillet Yakiniku Burger dengan daging ikan yang juga disajikan dengan saus Yakiniku, nori (rumput laut) dan irisan kol.

McDonald's Indonesia kembali hadirkan menu Taste of Japan. Foto: McDonald's Indonesia

Ada juga menu Spicy Nori McFlavor Fries, kentang goreng McDonald’s dengan bumbu nori (rumput laut) pedas dan Sakura Fizz, minuman bersoda rasa lemon menyegarkan dengan pugasan atau topping sakura yang berasal dari buah berry. 

Bagaimana dengan pilihan hidangan penutup atau dessert-nya? Anda dapat menikmati McFlurry Matcha Cookies atau Oreo, teh Hojicha Jepang yang khas dicampur dengan es krim vanila McD dan pilihan topping Cookies atau Oreo yang unik.

Tak hanya itu, McDonald’s Indonesia juga menghadirkan Yuzu Pink Waffle Cone, varian baru menu “Taste of Japan” yang menyegarkan dengan warna pink cerah khas bunga Sakura.

Untuk memberikan pengalaman kuliner khas Negeri Matahari Terbit, McDonald’s Indonesia menghadirkan dekorasi dengan sentuhan dan ornamen Jepang yang autentik di tiga restoran McDonald’s Indonesia di Jakarta, yaitu McDonald's Salemba dengan tema Osaka, McDonald's Kemang dengan tema Tokyo, dan tema Kyoto di restoran McDonald’s Indonesia yang akan segera dibuka di akhir Juni.

Tak hanya itu, para kru di tiga restoran McDonald’s Indonesia tersebut juga akan mengenakan pakaian kimono bernuansa merah yang khas dari Negeri Matahari Terbit. 

Rilis Lagu Nihon No Fureebaa

McDonald’s Indonesia juga memperkenalkan kolaborasi terbarunya dengan Ica Zahra, juara pertama Nippon Television Nodojiman The World 2015 untuk merilis lagu Nihon No Fureebaa, yang memiliki arti taste of japan. Lagu ini menceritakan tentang Yakiniku Burger dari menu “Taste of Japan” yang mengajak para pendengar untuk mendapatkan menu gratis di aplikasi McDonald’s.

"Benar-benar menceritakan Taste of Japan. Aku benar-benar mendeskripsikan di lirik lagu seperti apa burgernya, bun (roti) yang lembut, crispy (renyah) nori, saus yakiniku yang original banget rasanya," tutur Ica.

"Di lirik (lagu) ada secret code (kode rahasia), totemo oishii. Jadi, teman-teman bisa buka aplikasi (McDonald's), masukkan kodenya, nanti bisa dipilih salah satu menu yang bisa dinikmati secara gratis," jelasnya.

Ica Zahra saat menyanyikan lagu Nihon No Fureebaa di McDonald's Salemba, Jakarta Pusat, pada Kamis, 15 Juni 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Menurut Ica, proses pembuatan lagu tersebut selama satu bulan, dan dia serta tim diberikan kepercayaan sepenuhnya untuk membuat lirik dan aransemen musiknya.

Selain dapat menikmati menu “Taste of Japan”, McDonald’s Indonesia juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mengikuti kompetisi yang menarik, yaitu Lip-sync Competition, baik secara daring atau online maupun tatap muka atau offline yang akan diselenggarakan mulai 22 Juni 2023 sampai 2 Agustus 2023.

Bagi peserta kompetisi menyelaraskan gerakan bibir dengan lirik lagu atau lip-sync, baik secara online maupun offline, McDonald's Indonesia memberikan kesempatan untuk menunjukkan bakat mereka dengan mengunggah video lip-sync lagu Nihon No Fureebaa bersama salah satu menu (Burger) Taste of Japan yang dipadukan dengan kreativitas peserta.

Peserta online dapat langsung mengunggah video mereka di platform TikTok dan Instagram, sementara peserta offline bisa datang ke restoran McDonald's Kelapa Dua. Nantinya di sana, para peserta offline akan disediakan tempat khusus untuk merekam video lip-sync dan beberapa atribut menarik sebagai alat pendukung. Para peserta kompetisi lip-sync Nihon No Fureebaa akan berkesempatan mendapatkan tiket liburan ke Jepang untuk dua pasang pemenang, serta berbagai hadiah menarik seperti gaming console dan gift card McDonald's Indonesia

Menu Taste of Japan dari McDonald's Indonesia tersedia dari 15 Juni 2023 hingga 2 Agustus 2023.

Pilihan Editor: Cara Membuat Ayam Goreng McDonald's, Ada Langkah Merendam Ayam ke Air Dingin

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."