7 Tips Tampil Gaya dan Chic dalam Balutan Denim

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita memakai rok denim. Freepik.com

Ilustrasi wanita memakai rok denim. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaDenim adalah salah satu item utama dalam lemari pakaian membuat gaya Anda semakin stylish. Namun, mencari celana jeans yang sempurna bisa menjadi petualangan. Ada banyak pilihan warna, cara mencuci, dan ukuran yang berbeda, dari gaya kasual hingga ramping, serta berbagai panjang celana jeans. 

Kenyamanan adalah yang utama, jadi memilih celana jeans yang sesuai sangat penting saat berbelanja. Kamal Khushlani, Ahli Denim dan Direktur Pendiri Mufti Jeans berbagi tren terbaru memakai denim agar tetap stylish.

Berikut ini adalah tips berpakaian untuk menciptakan penampilan chic dan serbaguna dalam balutan denim:

1. Kenyamanan

Salah satu tren terkini adalah kenyamanan dalam paduan busana jeans. Gaya ini menggabungkan sentuhan kontemporer dengan nuansa vintage yang menarik. Celana jeans model ini memberikan lebih banyak ruang di pinggul dan paha, kemudian longgar di bawah lutut hingga lantai. Celana jeans dengan pas yang nyaman ini cocok untuk mereka yang ingin tampil santai namun tidak terlalu ketat.

2. Kasual dengan Padanan Lurus

Celana jeans dengan padanan lurus mengalir langsung dari pinggul hingga kaki dan ke bawah. Potongan ini memberikan kenyamanan pada paha dan pinggul, dengan ruang yang cukup di lutut hingga pergelangan kaki. Gaya klasik ini selalu trendy, tidak peduli bentuk tubuh Anda. Jika bingung memilih jenis jeans, gaya ini ideal karena tidak terlalu ketat atau terlalu longgar. Model dengan pinggang sedang memberikan penampilan yang pas.

3. Padanan Ketat

Celana jeans dengan padanan ketat memiliki lebih banyak ruang di pinggul dan paha, namun menyempit ke arah bagian bawah. Untuk siluet yang nyaman dan ramping, jeans ini menyempit mulai dari lutut hingga bukaan kaki. Pilihan ini nyaman saat terbuat dari bahan denim yang lentur (stretch).

4. Panjang Ankle

Celana jeans dengan panjang ankle cocok untuk mereka yang suka potongan skinny namun dipotong agar berhenti di sekitar pergelangan kaki. Potongan ini juga bagus jika perlu memodifikasi panjang jeans. Tidak menyenangkan kehilangan detail di manset celana jeans. Celana jeans dengan panjang ankle memberikan tampilan siluet yang lebih tinggi. Potongan cropped-length dan ankle-fit ideal untuk cuaca panas.

5. Padanan loose

Celana jeans dengan potongan loose memiliki lebar yang lebih besar di pinggang, pinggul, dan paha, dengan selangkangan yang longgar, namun ramping di bawah lutut. Celana jeans ini memenuhi semua persyaratan. Dengan ketinggian rendah, celana jeans wortel ini duduk beberapa inci di bawah pinggang dan lebih dekat dengan pinggul. Mereka lebih longgar dan nyaman untuk ukuran tubuh rata-rata.

6. Skinny jeans

Celana jeans dengan potongan skinny fit membentuk tubuh Anda seperti kulit kedua. Celana jeans ini memberikan kecocokan yang pas di sepanjang kaki, menciptakan siluet yang stylish. Celana jeans skinny-fit adalah kebutuhan dalam mode modern. Anda dapat menggunakannya dengan kemeja formal saat bekerja atau sebagai pilihan celana andalan untuk akhir pekan.

7. Slim Fit

Celana jeans dengan potongan super slim fit sangat populer di India dan membuat Anda terlihat keren. Potongan ini lebih longgar dibandingkan skinny fit, meruncing dari lutut hingga pergelangan kaki dengan bukaan yang lebih lebar. Potongan ini menguntungkan bagi pria dengan paha yang lebih lebar dan betis yang lebih sempit, karena dapat memberikan kebebasan bergerak yang lebih baik. 

PILIHAN EDITOR: Gaya Fashion Harian Gigi Hadid, Pakai Denim dan Kalung dari Nenek

WIDYA FITRIANINGSIH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."