Gaun Vintage hingga Gaun Konvertibel, Model Gaun Pengantin yang Paling Diminati Tahun 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita memegang gaun pengantin. shutterstock.com

Ilustrasi wanita memegang gaun pengantin. shutterstock.com

IKLAN

Gaun Vintage dan Konvertibel Diminati

Banyak pengantin menginginkan penampilan unik dengan membayangkan kembali gaun vintage atau memilih gaun yang dapat diubah dan dikenakan alias konvertibel untuk berbagai acara.

Gaun vintage dan bekas, terutama yang diwariskan dari anggota keluarga, sangat populer saat ini, sebagian karena tidak perlu anggaran membeli gaun baru atau biaya perombakannya hanya setengah dari harga gaun baru.

Sally Conant, Direktur Eksekutif Association of Wedding Gown Specialists, sebuah kelompok perdagangan ahli yang melestarikan gaun pengantin, mengatakan bahwa ketika masa ekonomi sulit, seperti sekarang bagi banyak orang, dia melihat peningkatan jumlah pengantin yang ingin merestorasi gaun warisan anggota keluarga.

“Saat COVID melanda, saya melihat tonjolan besar pada gaun vintage, karena orang menopang tradisi keluarga untuk mencoba merasa aman,” katanya. "Aku melihatnya lagi tahun ini."

Brittany Liane Dalena, 23, rekan pemasaran dari Madera, California, baru-baru ini membuat gebrakan di TikTok ketika dia mengunggah video dari gladi bersih pernikahannya pada April 2022, di mana dia mengubah gaun vintage yang telah dikenakan oleh ibu dan neneknya. .

Sementara itu, pengantin modern lain yang memiliki anggaran sedang memilih gaun pengantin yang bisa mereka pakai lagi untuk berbagai penampilan.

“Kesempatan untuk memakai kembali gaun putih besar mungkin tidak ada artinya,” kata Alexandra Macon, pendiri dan CEO Over the Moon, sebuah bisnis e-commerce yang berfokus pada pernikahan. Sebaliknya, katanya, calon pengantin wanita mencari busana yang dapat dengan mudah ditemukan dengan harga yang lebih terjangkau, terlihat seperti jutaan dolar, dan dapat dipakai kembali.

Selain itu, banyak permintaan untuk gaun konvertibel, yang terbukti populer di New York Bridal Fashion Week tahun ini. Gaun konversi dapat disesuaikan dengan berbagai siluet gaya melalui lengan atau tali yang dapat dilepas, misalnya, atau dengan overskirt, jaket, atau bolero, juga ekor gaun pengantin yang bisa dilepas dari gaun. 

“Kami memiliki banyak calon pengantin yang selalu mengirimi kami email dan menelepon kami, menanyakan, 'Apakah Anda memiliki gaun yang bisa dijadikan dua-dalam-satu?'” kata Susan Wilson, manajer Butik Pengantin Biru di Denver. Dia sering mendapat permintaan variasi seperti rok yang bisa dilepas di atas setelan celana.

“Saya pikir pengantin wanita ingin mendapatkan hasil maksimal, dan gayanya tidak se-tradisional dulu,” katanya. "Saya benar-benar berpikir waktu sedang berubah."

Pilihan Editor: Detail Gaun Pengantin Enzy Storia, Embroidery Khas Lebanon dan Veil 4 Meter

INDIAN EXPRESS | THE NEW YORK TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."