Berkat Perannya di Prima Facie, Jodie Comer Raih Aktris Terbaik di Tony Awards 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jodie Comer. Foto: Instagram/@jodiemcomer

Jodie Comer. Foto: Instagram/@jodiemcomer

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada ajang penghargaan teater, Tony Awards 2023 di Amerika, minggu malam, 11 Juni 2023, Jodie Comer meraih aktris terbaik berkat peran utamanya di Prima Facie. Ini merupakan debut Comer di teater broadway. Nominasi lain dalam kategori tersebut adalah Jessica Chastain (A Doll's House), Jessica Hecht (Summer, 1976), dan Audra McDonald (Ohio State Murders).

Saat naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan, Comer tampak emosional saat dia berterima kasih kepada produser drama dan anggota kru. "Ini adalah kehormatan terbesar saya, dan masih tersisa tiga minggu ini," tuturnya dikutip dari laman People, Minggu, 11 Juni 2023.

Di Prima Facie, Comer (yang sebelumnya memenangkan Emmy berkat perannya sebagai Villanelle di serial Killing Eve) tampil solo di atas panggung saat dia memerankan Tessa Ensler. Tessa adalah seorang pengacara yang membela klien yang dituduh melakukan pelecehan seksual, kemudian menemukan dirinya berada di pihak lain, mencari keadilan sebagai korban pemerkosaan.

Berbicara tentang perannya sebagai Tessa Ensler, Comer mengungkapkan bahwa Ensler telah menjadi guru terhebatnya dan berterima kasih kepada penulis drama Susie Miller karena telah menulis karya yang luar biasa.

Comer diketahui telah memenangkan Penghargaan Olivier untuk aktris terbaik setelah memulai debutnya dalam peran produksi West End di luar negeri.

Peran Memengaruhi Pribadi Jodie Comer

Dia baru-baru ini memberi tahu Reporter Hollywood bagaimana peran emosional mengubah dirinya.

"Saya pikir banyak hal yang sangat pribadi, yang saya tidak merasa perlu untuk membicarakannya, tetapi saya merasa seperti seorang wanita. Saya merasa seperti melangkah ke dalam kewanitaan saya," katanya.

"Saya merasa seperti saya memiliki lebih banyak kepercayaan pada diri saya sendiri dan siapa saya."

Comer juga mengatakan bahwa dia takut akan banyak hal di tahun lalu, terutama dalam berakting. Namun, ketika melakukannya, pengalaman akting tersebut membuatnya lebih mengenal diri sendiri.

"Itu bukan untuk mengatakan saya tidak memiliki momen saya, tetapi saya hanya merasa seperti saya memiliki perasaan yang lebih jelas tentang siapa saya," ucapnya.

Jodie Comer tiba-tiba mempersingkat penampilannya di Prima Facie selama pertunjukan siang hari pada Rabu lalu beberapa menit setelah pertunjukan dimulai. Beberapa outlet melaporkan bahwa aktris tersebut menyebutkan kesulitan bernapas selama peringatan kualitas udara Kota New York. Variety melaporkan bahwa Comer memberi tahu penonton bahwa dia tidak bisa bernapas sebelum manajer panggung mengantarnya turun dari panggung, dan juru bicara produksi memberi tahu People bahwa pemeran pengganti memerankan Comer selama sisa pertunjukan pertunjukan siang itu.

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."