Effaclar Duo+ Bisa Kurangi Jerawat Ringan hingga Sedang, Menurut Studi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita berjerawat. shutterstock.com

Ilustrasi wanita berjerawat. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jerawat salah satu masalah kulit yang dialami setiap orang dari berbagai usia dan kalangan. Maka dari itu, sejumlah merek kecantikan termasuk La Roche-Posay menaruh perhatian besar untuk mengatasinya. Berkaitan dengan bulan kesadaran jerawat atau acne awareness month yang diperingati setiap bulan Juni, La Roche-Posay, merek perawatan kulit dermatologi, membagikan hasil studi klinis yang menunjukkan efektivitas formulasi Effaclar Duo+ pada kulit orang Indonesia. Studi dilakukan pada 188 pasien di Indonesia dengan masalah jerawat, yang disupervisi oleh enam ahli kulit atau dermatolog. 

“Bekerja sama dengan dermatolog Indonesia, kami melakukan studi untuk menunjukkan manfaat dermokosmetik yaitu formulasi Effaclar Duo+ sebagai pendamping perawatan jerawat oleh dermatolog pada kulit Indonesia untuk tingkat keparahan jerawat ringan hingga sedang,” kata Hansen Gandhi, Medical Director L’Oréal Dermatological Beauty Indonesia dalam acara La Roche Posay di Ritz-Carlton, Jakarta Pusat, pada Jumat 2 Juni 2023.

Di kesempatan yang sama, sebagai salah satu tim peneliti, dr. Silvia Veronica, menjelaskan bagaimana efikasi formulasi produk yang mengandung Salicylic Acid, Aqua Posae Filiformis, Niacinamide, Lipohydroxy Acid, Procerad, dan Zinc PCA untuk membantu perawatan terapi jerawat dari dermatolog.

“Hasil studi menunjukkan bahwa formulasi tersebut dapat meningkatkan tolerabilitas kulit pasien sehingga dapat meningkatkan kepatuhan pasien dalam pengobatan, meningkatkan efektivitas perawatan sekaligus secara signifikan  meningkatkan tingkat kepuasan pasien dan dermatolog,” jelasnya.

Effaclar Duo+. Foto: Dok. La Roche-Posay

Hasil dari studi tersebut menunjukkan pengurangan 48% komedo dan jerawat dengan penggunaan selama 56 hari pada 188 pasien pria dan wanita di Indonesia, usia mulai dari 15-50 tahun. Formulasi produk terbukti efektif membantu terapi jerawat dari dermatolog.

Berdasarkan penemuan yang didasari dengan microbiome science, Effaclar Duo+ Moisturizer dengan formulasi komprehensif yang membantu menjaga keseimbangan  mikrobioma sehingga melindungi kulit dari kemungkinan muncul kembalinya jerawat. Berdasarkan pengujian yang dilakukan terbukti sejak 12 jam dapat membantu melawan jerawat, menyamarkan kemerahan, dan tekstur kulit tidak merata.

Sebagai bagian dari komitmen La Roche Posay untuk meningkatkan akses terhadap kesehatan kulit melalui teknologi, Effaclar Spotscan juga telah diperkenalkan di Indonesia untuk membantu masyarakat mendapatkan analisis awal kondisi kulit dan tingkat keparahan jerawat mereka. Teknologi berbasis advanced artificial intelligence ini dikembangkan bersama dermatolog dunia, dengan tingkat akurasi professional yang dapat diakses secara gratis di website La Roche-Posay.

Pilihan Editor: Cerita Shareefa Daanish Alami Adult Acne: Aku jadi Sensitif Banget

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."