7 Cara Menghadapi Masalah dalam Hubungan, Setop Membandingkan dan Kelola Ekspektasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik.com/Drazen Zigic

Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik.com/Drazen Zigic

IKLAN

4. Akui saat Salah, Diam saat Benar

Ini adalah salah satu hal tersulit untuk dilakukan saat menghadapi masalah dalam hubungan, tetapi ini salah satu cara terbaik. Berarti setelah pertengkaran, Anda perlu mengambil kesempatan untuk memperbaiki.

Anda tidak bisa melupakan pertengkaran kecuali ada waktu dan ruang untuk berefleksi. Sangat mudah untuk membiarkan hal-hal menumpuk, jika dibiarkan bakal memperburuk keadaan dalam jangka panjang.

Setelah meluangkan waktu dan menyadari di mana Anda salah dan di mana Anda benar, pastikan untuk memperbaiki kesalahan.

5. Saling Memahami

Sangat mudah untuk ingin memperbaiki masalah terlebih dahulu, tetapi Anda tidak dapat memperbaiki apa pun kecuali saling memahami. Ini berarti Anda perlu mendengarkan satu sama lain. Bagikan cerita tentang masa lalu Anda yang relevan dengan hubungan Anda.

Apa yang telah Anda atasi dalam hidup Anda? Bagaimana hubungan orang tua? Kita belajar bagaimana menjalin hubungan melalui keluarga asal kita. Apa artinya ini? Anda tidak tahu apa yang tidak Anda ketahui.

Baca juga: 7 Cara Bertengkar Sehat dengan Pasangan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."