7 Cara Menghadapi Masalah dalam Hubungan, Setop Membandingkan dan Kelola Ekspektasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik.com/Drazen Zigic

Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Freepik.com/Drazen Zigic

IKLAN

6. Belajar Menenangkan Diri

Ingatlah, pasangan tidak bisa selalu ada untuk memeluk Anda. Belajarlah untuk memperlambat dan menarik napas dalam-dalam. Cobalah selama 10 menit. Ini akan membantu menurunkan detak jantung Anda. Berendam di bak mandi air panas atau berjalan-jalan. Bermain-main dengan berbagai ide dan lihat apa yang paling cocok untuk Anda. Dengan kondisi yang tenang, Anda dapat melihat masalah dan memperoleh solusi dengan jernih.

7. Buat Daftar Ritual Pengurang Stres

Apakah Anda bersenang-senang dalam hubungan Anda? Jika Anda stres, maka jawabannya mungkin tidak. Anda harus bersenang-senang dengan pasangan Anda. Cobalah pergi ke tempat-tempat di mana Anda memiliki kenangan indah.

Di mana Anda pertama kali melakukan pendakian bersama atau liburan akhir pekan pertama? Apakah Anda punya film favorit? Temukan cara untuk tertawa dan bersenang-senang bersama karena tawa membantu mengurangi stres. Jadikan pendakian pertama yang menakjubkan itu bersama-sama, atau komedi perpisahan favorit sebagai ritual pengurangan stres akhir pekan rutin Anda. Pastikan Anda juga memiliki beberapa ritual pengurang stres untuk diri sendiri.

Semoga beberapa cara di atas bisa membantu Anda menghadapi masalah dalam hubungan. Komunikasi terbuka, kelola ekspektasi, hingga saling memahami dengan pasangan menjadi fondasi utamanya

Pilihan Editor: 3 Masalah Utama yang Memicu Pertengkaran Pasangan

YOUR TANGO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."