5 Tips Mencegah Jerawat, Tidur Cukup dan Rutin Membersihkan Wajah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi wanita kesal dengan jerawat. shutterstock.com

Ilustrasi wanita kesal dengan jerawat. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaKulit wajah sehat dan bebas jerawat merupakan keinginan semua orang. Baik wanita maupun pria, akan berusaha lebih keras untuk mendapatkan kulit wajah dambaan dengan berbagai cara. Mulai dari menjaga kebersihan, asupan makanan, hingga melakukan perawatan khusus. Namun, untuk tampil sehat bebas jerawat tentu tidak bisa dilakukan dengan instan. Apalagi jika kulit wajah berjerawat.

Jadi, bagaimana agar kulit sehat dan bebas jerawat? Yuk, simak tips mencegah jerawat berikut ini: 

1. Tidur 

Tidur yang cukup memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan juga kulit. Tubuh akan lebih produktif untuk beraktifitas, dan kulit juga tampak lebih segar. Pada saat tidur, tubuh akan meregenerasi kulit dan memproduksi kolagen baru yang dapat mencegah kulit kendur. Oiya, tidur juga dapat mengatasi lingkaran hitam di area mata kita. So, jangan sepelekan tidur yang cukup ya!

2. Rutin membersihkan wajah

Membiasakan untuk rutin mencuci muka merupakan kunci dari wajah segar, mulus dan bebas jerawat. Mencuci muka dapat membersihkan sisa make up, kotoran dan minyak yang menempel pada kulit wajah. Salah satunya bisa menggunakan cleanser dari Dex Skin yaitu Acne Skin Refine Cleanser sebagai cleanser yang dapat membersihkan minyak berlebih pada wajah, mencegah timbulnya jerawat, dan melawan bakteri penyebab jerawat dengan hero ingredients yaitu succinic acid, centella asiatica, mangosteen extract, niacinamide, dan panthenol.

Dex Skin, Acne Skin Refine berfungsi sebagai cleanser yang dapat membersihkan minyak berlebih pada wajah, mencegah timbulnya jerawat, dan melawan bakteri penyebab jerawat/Foto: Doc. Dexskin

3. Gunakan toner

Lalu tips lain meredakan dan mengurangi jerawat dengan Acne Solution Toner dari Dex Skin setelah membersihkan wajah. Toner ini mengandung niacinamide, mangosteen extract, centella asiatica, dan panthenol yang dapat membantu melawan bakteri penyebab jerawat, melembapkan kulit, meringankan peradangan pada jerawat, membantu meratakan warna kulit, membantu mencerahkan kulit.  

4. Pakai moisturizer

Masih banyak diantara kita yang beranggapan bahwa moisturizer atau pelembap  wajah hanya untuk pemilik wajah yang kering. Eits, nyatanya tidak lho. Semua jenis kulit membutuhkan moisturizer untuk melindungi skin barrier. Moisturizer memiliki banyak manfaat bagi kulit wajah. Mulai dari menutrisi kulit, mencegah kulit wajah yang terlalu kering dan terlalu berminyak, serta menjaga kulit wajah agar terhidrasi dengan baik.

5. Pakai sunscreen

Seperti yang kita ketahui, memakai sunscreen dapat memberi perlindungan terhadap sinar matahari. Benar, tetapi tidak itu saja, sunscreen dapat melindungi kulit dari risiko kanker kulit, mencegah penuaan dini, mencegah munculnya noda hitam, mencegah peradangan pada kulit dan warna kulit yang tidak merata. DexPeople bisa gunakan sunscreen dengan SPF 30 sebelum melakukan aktifitas di luar ruangan. Jangan lupa untuk di re-apply 2 jam sekali ya.

Pilihan Editor: Tips Mencegah Jerawat dengan Skincare Berbahan Sulfur, Mengandung Antiseptik

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."