Kafein Bisa Bantu Mengatasi Migrain, Begini Penjelasan Dokter

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita minum kopi atau teh hangat. Freepik.com/Tirachardz

Ilustrasi wanita minum kopi atau teh hangat. Freepik.com/Tirachardz

IKLAN

Batasan Asupan Kafein Harian

Mengonsumsi secara moderat dan sesuai kondisi tubuh berlaku untuk asupan apa pun, termasuk kafein. Bagi mereka yang menderita migrain harus membatasi asupan kafein hingga 200 miligram setiap hari, yang setara dengan sekitar dua cangkir kopi 8 ons. Namun, Pasquariello mengatakan bahwa jika Anda jarang mengonsumsi kafein, Anda tidak boleh langsung memenuhi ambang batas harian ini karena berpotensi menyebabkan migrain.

Kedua, penarikan kafein ditemukan memicu migrain hingga 30 persen peserta. Jadi di sisi lain, tidak ideal untuk secara drastis mengurangi asupan kafein Anda dalam semalam.

Pasquariello juga mengatakan bahwa konsumsi kafein yang sangat tinggi dikaitkan dengan peningkatan risiko migrain, Anda akan lebih baik mengurangi asupan Anda secara perlahan hingga mencapai batas 200 miligram.

“Jika Anda ingin mengurangi asupan kafein secara keseluruhan dan takut sakit kepala atau memicu migrain, pastikan Anda melakukannya dengan aman dan bersama dengan tim medis Anda,” sarannya.

Simpulannya, dengan menjaga asupan minuman berkafein cukup rendah dan konsisten dari waktu ke waktu, seseorang dapat mengambil manfaat dari minuman tersebut, termasuk tidak akan memperburuk migrain Anda.

Pasquariello juga menyebutkan bahwa stres, lampu terang, dan istirahat malam yang buruk adalah pemicu utama migrain, yang terkadang dapat berputar kembali ke kafein. Karena Anda lebih cenderung minum kopi jika Anda kurang tidur — dan banyak dari kita juga melakukannya saat stres — Anda mungkin menyalahkan asupan kafein Anda ketika kurang tidur atau tingkat stres adalah pemicu utamanya. Dengan pemikiran tersebut, kafein mungkin bukan penyebab utama, jadi berhati-hatilah dengan faktor pemicu yang tumpang tindih untuk menginformasikan protokol pencegahan migrain Anda.

Pilihan Editor: Kafein dalam Kopi Bisa Kurangi Lemak Tubuh dan Risiko Diabetes, Menurut Studi

WELL+GOOD

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."