8 Cara Menghidupkan Kembali Koneksi dengan Pasangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash.com/Giorgio Trovato

Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash.com/Giorgio Trovato

IKLAN

5. Berlatih Bersyukur

Fokus pada aspek-aspek negatif dari hubungan Anda bisa jadi mudah, tetapi meluangkan waktu untuk melatih rasa syukur dapat membantu Anda terhubung dengan aspek-aspek positif. Buat daftar hal-hal yang Anda hargai dari pasangan Anda dan bagikan dengan mereka. Misalnya, Anda bisa berkata, “Aku sangat menghargai caramu selalu membuatku tertawa, bahkan saat aku sedang sedih.

6. Berpegangan Tangan

Ini mungkin tampak sederhana, tetapi sentuhan fisik adalah cara ampuh untuk terhubung dengan pasangan Anda. Berpegangan tangan saat Anda berjalan atau duduk bersama dapat menciptakan rasa kedekatan dan keintiman.

Anda juga bisa mencoba saling memijat atau berpelukan di sofa sambil menonton film. Sentuhan fisik melepaskan hormon perasaan senang seperti oksitosin, yang membantu Anda merasa lebih terhubung.

7. Liburan Akhir Pekan

Terkadang Anda hanya perlu mengubah rutinitas dan melepaskan diri dari tekanan kehidupan sehari-hari. Liburan akhir pekan bisa menjadi cara yang bagus untuk terhubung kembali dengan pasangan Anda dan mengisi ulang baterai Anda. Anda bisa menyewa kabin di hutan, berkemah, atau memesan hotel di kota terdekat. Intinya adalah menghabiskan waktu bersama di lingkungan yang baru dan menyenangkan.

8. Ruang Berbagi

Meluangkan waktu untuk memeriksa satu sama lain secara teratur dapat membantu Anda tetap terhubung dan menghindari kesalahpahaman. Ini bisa berupa kencan mingguan atau sekadar percakapan sambil minum kopi. Yang terpenting adalah menciptakan ruang di mana Anda dapat berbagi pikiran dan perasaan Anda dalam lingkungan yang aman dan mendukung. Beberapa contoh topik percakapan antara lain: "Bagaimana perasaan Anda tentang hubungan kita saat ini?" atau "Apa yang dapat saya lakukan untuk mendukung Anda minggu ini?" Hal ini dapat membantu Anda berdua merasa didengarkan dan dihargai dalam hubungan tersebut.

Pilihan Editor: 10 Tanda Pria Menghargai Wanita dalam Hubungan, Tidak Mengendalikan hingga Terbuka secara Emosional

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."