7 Fakta Menarik Suga BTS yang Konser di Indonesia Pekan Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Suga BTS. Foto: Instagram @agustd.

Suga BTS. Foto: Instagram @agustd.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Min Yoongi atau dikenal dengan nama Suga BTS adalah satu member dari grup musik terkenal yang namanya sudah malang melintang di kancah internasional, BTS. Sedari umur kecil, Suga sudah menaruh ketertarikan akan dunia musik, terutama rap. Ia juga mulai menulis lagu dan mengaransemen musik pada usia 13 tahun. 

Sebelum dikontrak sebagai anggota BTS, penyanyi kelahiran Daegu ini memulai karirnya sebagai rapper underground. Pada 2013, ia memulai debutnya dengan BTS. 

Ia pun memulai karirnya sebagai solo artis, dengan nama panggung Agust D. Nah, apa saja fakta menarik mengenai suga yang sedang mengadakan konser Suga BTS di Indonesia ini? 

1. Awal mula dirinya bergabung ke Bighit Entertainment untuk berkarier sebagai produser

Selama acara TV, Rookie King Channel BTS, pada 2013, rapper tersebut mengakui bahwa dia menandatangani kontrak dengan Big Hit Entertainment dengan maksud untuk menjadi produser. Di acara itu, dia juga bercanda tentang bagaimana dia “ditipu” oleh CEO agensi, Bang Si-hyuk, untuk bergabung dengan BTS.

2. Membeli lotre untuk melepas stres

Dalam serial dokumenter Burn the Stage, Suga menjelaskan bahwa masa masa trainee-nya sangat sulit—secara mental dan finansial. Dia juga berbagi bahwa dia akan membeli tiket lotre dengan harapan menang setiap minggu. Dalam DNA BTS Comeback Show 2017 di Mnet. Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa dia harus memilih antara naik bus atau makan.

3. Merupakan donatur regular dalam acara sosial

Jika kamu masih mencari alasan lain untuk mencintai Suga, ini dia. Sepanjang karirnya, kita telah melihat sang rapper dengan murah hati berkontribusi pada berbagai kegiatan sosial, termasuk Yayasan Kanker Anak Korea pada tahun 2018; Rumah Sakit Dongsan Universitas Keimyung pada tahun 2021; dan Asosiasi Jembatan Harapan dari Penanggulangan Bencana Nasional pada tahun 2022.

4. Memiliki MBTI INFP

Menurut video YouTube BTS tahun 2021 berjudul "BTS MBTI Lab 1", sang rapper mengungkapkan bahwa kepribadian Myers-Briggs Type Indicator (MBTI) miliknya adalah INFP. Menurut situs resmi 16 Personalities, tipe kepribadian INFP digambarkan sebagai "kreatif, imajinatif dan sensitif. Seorang INFP memiliki respons emosional yang mendalam terhadap musik, seni, alam, dan orang-orang di sekitar mereka”—deskripsi yang cukup akurat untuk rapper favorit kami.

5. Keluarga tidak menyetujui karier menyanyinya

Dalam wawancara bersama Billboard pada tahun 2018, anggota BTS itu membuka tentang bagaimana keluarganya tidak mendukung karier musiknya. Dia berbagi: “Keluarga saya benar-benar menentangnya. Saya tidak pernah mendengar musik di rumah saya saat tumbuh dewasa. (Mereka) mengatakan bahwa saya akan gagal”. Dia juga menjelaskan dalam wawancara tahun 2014 bahwa orang tuanya berharap dia menjadi pegawai negeri dengan pekerjaan yang stabil.

6. Arti dari lukisan “Morning”

GQ Korea berbicara tentang lukisan Suga yang berjudul “Morning”, sebuah lukisan akrilik yang menggunakan bentuk gelombang suara untuk mengubah pengalaman pendengaran menjadi pengalaman visual. Jadi, kata apa yang digunakan Suga untuk menyatakan “Morning” dalam lukisan itu? Itu tertulis di bagian belakang kanvas, tetapi hanya orang yang memiliki lukisan itu yang tahu apa itu. GQ Korea berteori bahwa kata itu harus bersifat pribadi, tetapi Suga mengatakan itu semua tergantung pada pendapat pemirsa.

7. Suga, AGUST D, SUGA

Ketika ditanya tentang dirinya sebagai member BTS, rapper solo, dan produser, Suga menjawab bahwa setiap bagian adalah 1/3 dari dirinya sendiri. Ketiganya menunjukkan sisi yang berbeda dari dirinya, dan Suga suka memberikan kebebasan kepada orang-orang untuk memilih sisi mana dari dirinya yang ingin mereka lihat.

Pilihan Editor: Suga BTS Bakal Rilis Album D-Day pada 21 April 2023

WIDYA FITRIANINGSIH | KOREBU | TATLER ASIA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."