Suga BTS Bakal Rilis Album D-Day pada 21 April 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Suga BTS. Foto: Instagram/@agustd

Suga BTS. Foto: Instagram/@agustd

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu anggota grup Bangtan Boys atau BTS, Suga BTS bakal merilis album solonya yang bertajuk D-Day pada 21 April 2023. Hal itu diungkap langsung oleh agensi yang menaungi BTS, BigHit Music, seperti dikutip dari Korea Times.

Album D-Day akan menandai angsuran terakhir dari trilogi Agust D, yang dimulai dengan kaset campurannya Agust D (2016) dan D-2 (2020). August D diketahui merupakan nama panggung Suga untuk proyek solonya.

Dalam album yang akan dirilis, Suga dikabarkan menulis dan menyusun semua lagu dan bertanggung jawab atas keseluruhan proses produksi untuk membagikan kisah pribadinya yang tulus, kata BigHit Music. Sementara itu, lagu prarilis akan dirilis pada hari Jumat, 7 Maret 2023.

Suga juga berencana melakukan tur dunia individu pertamanya yang dimulai dengan Belmont Park di San Diego pada 26 hingga 27 April, yang juga akan membawanya ke kota-kota lain di Amerika Serikat dan Asia.

Konser Solo Pertama Suga BTS di Indonesia

Dikutip dari akun Twitter BigHit Music, pada Selasa, 14 Februari 2023, jadwal konser solo Suga BTS diumumkan. Pria yang juga memiliki nama panggung sebagai Agust D itu akan memulai tur di Amerika Serikat pada 26 April hingga 17 Mei 2023.

Dia kemudian dijadwalkan tampil di Indonesia selama tiga hari yakni pada 26 - 28 Mei 2023. Dijadwalkan konser tersebut dihelat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Hall 5-6, Tangerang.

Setelah itu, Suga bertolak ke Bangkok, Thailand pada 10 - 11 Mei 2023, dan Singapura selama dua hari pada 17 dan 18 Mei 2023.

Suga BTS juga nantinya menggelar konser di Korea Selatan pada 24 dan 25 September, sebelum bertolak ke Jepang untuk acara serupa yang waktunya diumumkan pada kemudian hari.

Pilihan Editor: Mulai Dijual 27 Maret 2023, Berikut Daftar Harga Tiket Konser Suga BTS di Indonesia

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."