Salma Salsabil, Pemenang Indonesian Idol 2023 yang Rajin Ikut Ajang Kompetisi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Salma Salsabil, pemenang Indonesian Idel 2023/Foto: Instagram/Salma Salsabil

Salma Salsabil, pemenang Indonesian Idel 2023/Foto: Instagram/Salma Salsabil

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salma Aliyyah Putri atau dikenal dengan nama Salma Salsabil. Perempuan kelahiran 12 Januari 2002 ini telah menorehkan prestasi baru. Ia resmi menyandang gelar sebagai pemenang dari Indonesian Idol Musim ke 12. Salma meraih dukungan voting terbanyak dari publik, mengalahkan sang runner-up, yaitu Nabilla Taqiyyah. 

Salma Salsabil, perempuan berusia 21 tahun dengan bakat menyanyi yang luar biasa ini ternyata masih menempuh pendidikan di ISI (Institut Seni Indonesia) Yogyakarta, dengan mengambil konsentrasi Fakultas Penyajian Musik. Setelah ditelusuri, rupanya Salma juga menempuh konsentrasi studi yang seiras dengan bidang studinya saat ini. Saat masih SMK, ia mengambil jurusan musik.

Dalam perjalanan karirnya di dunia tarik suara, Salma diketahui tak hanya mengikuti satu ajang kompetisi saja. Ia pernah mengikuti ajang kompetisi seperti Idola Cilik, The Voice Kids Indonesia Season 1, Rising Star Indonesia Season 2, dan masih banyak lainnya. 

Salma menjadi juara Indonesian Idol 2023 setelah menjalani babak grand final bersama finalis Nabila Taqiyyah. FOTO/Instagram/salmasalsabil12

Meskipun perjalanan menuju sang juara tak mudah, namun Salma mampu membuktikan bahwa dirinya dapat meraih predikat tersebut. Sedari kecil, dirinya memang sudah menyukai musik dan bernyanyi, tak hanya pandai dalam tarik suara, dirinya juga mahir dalam memainkan beragam alat musik, seperti gitar. 

Ia juga memainkan gitar saat audisi masuk Indonesian Idol membawakan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul “Intro”. Sepertinya, musik memang hal yang sangat berarti bagi perempuan yang berasal dari Probolinggo ini.

"Orang yang memiliki bakat besar, tetapi tidak sadar biasanya menjadi lebih menarik. Sama seperti Salma," tutur Tulus pada 17 September 2016, sebagaimana diungkap dalam kanal YouTube The Voice Kids Indonesia. Salma juga aktif melakukan rekaman dan cover berbagai lagu yang diunggah di kanal YouTube Dominic Music. Barulah, atas keinginannya untuk membuktikan sejauh mana potensinya dalam bermusik, Salma mengikuti audisi Indonesian Idol 2023 dan bertahan sampai menjadi grand finalis.

Pilihan Editor: Mengenal Lebih dekat Grand Finalis Indonesian Idol 2023, Salma Salsabil Vs Nabila Taqiyyah

WIDYA FITRIANINGSIH

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."