Starbucks Rayakan 21 Tahun di Indonesia, Rilis Kopi Lokal hingga Donasi Bibit Kopi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Perayaan 21 Tahun Starbucks di Indonesia di Starbucks Plaza Indonesia, Rabu, 17 Mei 2023. Foto: Dok. Starbucks Indonesia

Perayaan 21 Tahun Starbucks di Indonesia di Starbucks Plaza Indonesia, Rabu, 17 Mei 2023. Foto: Dok. Starbucks Indonesia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Gerai kopi, Starbucks merayakan 21 tahun kehadirannya di Indonesia pada Mei 2023. Di hari istimewanya, Starbucks meluncurkan kopi lokal yang baru, yakni Starbucks Single Origin Indonesia Bali Batur Volcano, beserta merchandise edisi terbatas, hingga mendonasikan bibit pohon kopi.

Terkait Starbucks Single Origin Indonesia Bali Batur Volcano, Anthony McEvoy, pimpinan PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi resmi merek Starbucks di Indonesia, mengatakan itu salah satu langkah mempromosikan kopi lokal ke dunia.

“Sebagai salah satu negara penghasil kopi terbaik dunia, kami juga ingin fokus menciptakan peluang tanpa batas bagi lingkungan sekitar, dan tahun ini kami mempromosikan kopi  lokal yang diambil dari lereng gunung berapi Gunung Batur, dan langsung disangrai di Starbucks Coffee Experience Center di Bali – Starbucks Single Origin Indonesia Bali Batur Volcano," ujarnya dikutip dari siaran resmi yang diterima Cantika pada Rabu, 17 Mei 2023.

"Hal ini menunjukkan keberhasilan Indonesia dalam menyangrai kopinya sendiri dan tentu saja bermanfaat bagi lingkungan dengan menurunkan jejak karbon dalam menghasilkan produk terbaik,” tambahnya.

Rilis Merchandise Edisi Terbatas

Merchandise Ulang Tahun Starbucks ke-21 di Indonesia. Foto: Dok. Starbucks Indonesia

Sebagai bentuk berterima kasih kepada konsumen setianya di ulang tahun ke-21, Starbucks merilis merchandise edisi terbatas antara lain tote bag, tumbler stainless steel dalam dua pilihan warna, tumbler bag, dan Bearistas raksasa yang lucu.

Tumbler bag khusus tersedia secara eksklusif di Starbucks Delivers, sedangkan giant Bearista dapat dibeli hanya  seharga Rp50.000, dengan akumulasi pembelian hingga Rp2 juta menggunakan Starbucks Rewards yang sudah terdaftar.

Mendonasikan 48.000 Bibit Pohon Kopi

Di perayaan hari jadi ke-21, Starbucks juga menegaskan komitmennya untuk memberikan kembali kepada Planet Bumi dengan mendonasikan 48.000 bibit pohon kopi kepada petani kopi di Indonesia. Penyerahan bibit pohon kopi tersebut akan dilakukan pada 1 Oktober 2023, bertepatan dengan Hari Kopi Internasional.

Starbucks saat ini mengoperasikan lebih dari 540 toko di Indonesia dan terus memperluas 
hubungan dengan pelanggan di semua area, termasuk platform digital.

Pilihan Editor: Starbucks Reserve Hadir di Yogyakarta, Berkapasitas 142 Tempat Duduk

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika 

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."