Atelier Jolie, Proyek Fashion Angelina Jolie yang Manfaatkan Kain Sisa dan Bahan Vintage

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Angelina Jolie. Foto: Instagram/@angelinajolie

Angelina Jolie. Foto: Instagram/@angelinajolie

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Angelina Jolie mengumumkan proyek mode atau fashion yang dinamai Atelier Jolie melalui akun Instagram dan website resmi proyek tersebut pada Rabu, 17 Mei 2023. Dalam keterangan unggahannya, dia menyebutkan proyek ini bertujuan untuk memungkinkan pelanggan berpartisipasi dalam pembuatan kreasi mereka sendiri dengan penjahit ahli, pembuat pola, dan pengrajin di seluruh dunia. Aktris yang juga sutradara dan mantan utusan khusus untuk badan pengungsi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) itu mengatakan proyek Atelier Jolie akan menggunakan kain sisa dan bahan vintage.

“Kami berharap dapat menciptakan komunitas kreativitas dan inspirasi, terlepas dari latar belakang sosial ekonomi,” kata Jolie di situs merek tersebut.

“Kami akan menyoroti orang-orang yang berperan dalam setiap kreasi. Kami akan menyatukan tim yang beragam, termasuk magang untuk pengungsi dan kelompok berbakat lainnya yang kurang dihargai, dengan posisi bermartabat berdasarkan keterampilan.”

Diharapkan proyek ini dapat membantu berbagi kekayaan warisan budaya dan mendukung pengembangan bisnis fashion. Selain itu, pelanggan akan dapat memperbaiki atau mendaur ulang barang-barang dari lemari mereka sebagai salah satu cara untuk menghilangkan limbah pakaian.

“Kita semua bisa mengoleksi, mengapresiasi, dan dipengaruhi oleh desain orang lain. Tapi bentuk tertinggi dari ekspresi diri - dan saya yakin yang paling menyenangkan - adalah berkreasi untuk diri kita sendiri,” katanya.

Idenya, kata Jolie, berasal dari penghargaan dan rasa hormatnya yang mendalam terhadap banyak penjahit dan pembuat yang telah bekerja sama dengan dia selama bertahun-tahun, keinginan untuk menggunakan bahan vintage berkualitas tinggi dan kain sisa yang sudah tersedia, juga menjadi bagian dari gerakan untuk mengembangkan lebih banyak ekspresi diri.

Priyanka Chopra membagikan postingan Jolie di Instagram story-nya dan memanggilnya seorang Ratu. “Queeeeeen! Tidak sabar [emoji hati, doa, dan mata hati] @angelinajolie, ”tulisnya.

Tidak ada rincian lebih lanjut yang dirilis. Ketika Angelina Jolie mengundurkan diri dari pos utusan khusus PBB pada bulan Desember 2022, dia mengatakan dia merasa sudah waktunya untuk bekerja secara berbeda dengan terlibat langsung dengan pengungsi dan organisasi lokal. Mungkin proyek Atelier Jolie ini salah satu langkah awanya, kita tunggu kelanjutannya, Sahabat Cantika.

Pilihan Editor: Gaya Vintage Angelina Jolie saat Menghadiri Makan Malam Kenegaraan Bersama Presiden Joe Biden

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."