Natalie Portman Lebih Pilih Busana Vintage dan Perbaiki yang Rusak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Natalie Portman merupakan peraih Oscar sebagai aktris terbaik dalam film Black Swan. Meski berdarah Israel dan beragama Yahudi, ia turut menyatakan solidaritasnya dalam peristiwa pengusiran warga Palestina di Sheikh Jarrah. Instagram

Natalie Portman merupakan peraih Oscar sebagai aktris terbaik dalam film Black Swan. Meski berdarah Israel dan beragama Yahudi, ia turut menyatakan solidaritasnya dalam peristiwa pengusiran warga Palestina di Sheikh Jarrah. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Natalie Portman menaruh perhatian besar pada mode berkelanjutan atau sustainable fashion. Dia lebih memilih membeli busana antik atau vintage dan memperbaiki pakaian yang rusak ketimbang membeli yang baru. Menurutnya, itu salah satu langkah merawat lingkungan yang dia bisa lakukan dari rumah. 

"Kami banyak berbicara tentang [perubahan iklim] dalam rumah tangga kami dalam hal bagaimana kami hidup, apa yang kami pilih untuk dilakukan," katanya dalam wawancara terbaru dengan The Hollywood Reporter yang diterbitkan pada Rabu, 10 Mei 2023.

"Saya membeli pakaian vintage, dan hanya jika benar-benar diperlukan, dan tentu saja memperbaiki barang yang rusak," jelasnya.

Dia menambahkan bahwa baru-baru ini membeli tas tangan antik daripada membeli yang baru sebagai bagian dari gaya hidupnya yang berkelanjutan.

Bukan cuma itu, sebagai vegan, Portman menghindari kain dan tekstil berbahan dasar hewani dan melakukan segala upaya untuk hanya membeli desain vintage.

"Saya belum pernah membeli atau menggunakan produk kulit atau bulu atau hewan dalam 20 tahun," katanya.

Ini bukan sesuatu yang luar biasa bagi aktivis dan aktris berdarah Israel-Amerika Serikat itu. Seperti diketahui dia telah menjadi vegetarian sejak dia berusia 9 tahun dan menjadi vegan lebih dari satu dekade yang lalu pada tahun 2011 setelah membaca buku Eating Animals karya Jonathan Safran Foer, katanya kepada Us Weekly pada tahun 2018. Bagi Portman, veganisme merupakan pilihan lingkungan, bersama dengan kesejahteraan hewan.

Sejak saat itu, Natalie Portman secara teratur berjalan di karpet merah dengan desain vintage, desain vegan, dan pakaian yang dibuat khusus dari desainer yang bekerja dengan gaya hidupnya yang sadar lingkungan.

Pilihan Editor: Pesan Kesetaraan pada Jubah Natalie Portman di Oscar 2020

PEOPLE | THE HOLLYWOOD REPORTER

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."