5 Jenis Bra yang Wajib Dimiliki Setiap Perempuan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi bra (pixabay.com)

Ilustrasi bra (pixabay.com)

IKLAN

4. Bra Tanpa Tali

Jika Anda menghadiri banyak acara seperti pernikahan, Cohen juga merekomendasikan untuk memiliki bra tanpa tali atau strapless bra. Bra tanpa tali ini adalah pilihan yang sesuai saat memakai  gaun dan atasan. Saat berbelanja bra tanpa tali, pertimbangkan garis leher gaun yang cenderung Anda kenakan atau yang menurut Anda akan Anda kenakan di masa mendatang. Jika Anda lebih suka garis V rendah, misalnya, carilah bra yang serasi.

Menurut Cohen, strapless bra yang baik tidak boleh jatuh tetapi tidak boleh terlalu ketat sehingga tidak nyaman. “Cari kain yang elastis, tulang samping, dan pita penghalus yang lebih lebar untuk mendapatkan kenyamanan Anda yang paling pas.”

5. Bra Berkawat

Banyak wanita mendapat kesan bahwa kita membutuhkan bra berkawat untuk dukungan yang tepat. Namun, ini hanyalah mitos, menurut Cohen.

“Apakah Anda mengenakan bra berkawat atau tidak tergantung pada preferensi pribadi Anda untuk fit dan siluet. Jika Anda mengenakan pakaian yang akan mendapat manfaat dari dukungan dan struktur tambahan, bra berkawat bisa menjadi pilihan yang baik. Jika Anda sedang menjalani hari yang santai dan santai, bra tanpa kawat akan bekerja dengan baik," katanya.

Apakah kenyamanan adalah kuncinya? Memiliki bra tanpa kawat bisa terasa menyenangkan pada hari-hari Anda hanya ingin merasa lebih nyaman.

Cara Merawat Bra

Hari Tanpa Bra (No Bra Day) dirayakan pada 13 Oktober setiap tahun/Foto: Shutterstock

Jika Anda ingin bra berttahan lama, penting untuk merawatnya dengan benar. “Agar bra Anda tetap dalam kondisi prima, Anda harus merencanakan untuk mencucinya setiap satu hingga dua minggu, tergantung pada seberapa sering Anda memakainya dan seberapa banyak aktivitas fisik yang Anda lakukan di dalamnya. Bra olahraga harus dicuci setelah dipakai,” kata Cohen.

Bra harus diganti setiap enam bulan hingga satu tahun tergantung seberapa sering Anda memakainya. Namun, Anda dapat memperpanjang hidup mereka dengan lebih berhati-hati dan mencuci tangan. 

Jika Anda perlu mencuci bra di mesin, gunakan siklus lembut pada suhu dingin, kaitkan bra hingga tertutup untuk menghindari tersangkut, dan gunakan kantong cucian jaring untuk membantu mempertahankan bentuknya.

Jangan pernah memasukkan bra Anda ke dalam pengering karena panas merusak spandeks dan elastis. Sebagai gantinya, biarkan mereka mengering sendiri.

Pilihan Editor: 5 Tanda Bra Terlalu Ketat, Kulit Lecet dan Nyeri Bahu

REAL SIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."