Intip Gaya Busana Menlu Retno Marsudi di KTT ASEAN 2023, Monokrom dan Blus Batik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Menlteri Luar Negeri Indonesia  Retno Marsudi memberikan paparan pada ASEAN Foreign Minister Meeting (AMM) di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Selasa 9 Mei 2023. POOL/ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Menlteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi memberikan paparan pada ASEAN Foreign Minister Meeting (AMM) di Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT, Selasa 9 Mei 2023. POOL/ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penampilan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi mencuri perhatian saat menjadi tuan rumah pelaksanaan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur. Seperti diketahui ragam busana Retno memang kerap menawan dengan pilihan busana yang disesuaikan dengan jenis acara. Seperti saat menyambut para pemimpin begara peserta KTT ASEAN, perempuan asal Semarang ini dominan dengan batik kebanggaan Indonesia. 

Penasaran dengan gaya busana Menlu Retno Marsudi, yuk simak ulasannya berikut ini: 

1. Casual chic 

Sehari sebelum event berlangsung, Retno sudah meninjau semua venue hingga ke bandara untuk memastikan segala sesuatunya siap. Ia memimpin langsung berbagai koordinasi. Kali ini penampilan Retno lebih casual dengan kemeja putih oversized yang dipadukan skinny pants, dan snakers. Tak lupa ia menyematkan turban warna abu-abu di rambutnya. 

2. Monokrom 

Sebelum pertemuan berlangsung, Retno turun langsung menyiapkan perangkat meeting, memastikan semua hal tidak ada kendala. Ia mengenakan busana monokrom yang selama ini menjadi fashion statementnya. Kali ini, Retno mengenakan setelan blazer hitam yang dipadukan inner putih. Tak lupa sebagai pelengkap, perempuan kelahiran 27 November 1962 ini mengenakan kalung mutiara, brooch, flath shoes, dan shoulder bag warna senada. 

3. Blus batik

Pada agenda ASEAN Foreign Ministers dengan agenda acara Foreign Ministers’ Meeting (AMM), Political Security Community Council (APSC), dan ASEAN Coordinating Council (ACC), Retno mengenakan batik kebanggan Indonesia. Blus batik paduan warna mauve, hijau, dan biru yang dipadukan celana hitam dan loafers senada. Busana yang dipilih Retno seolah menyampaikan pesan batik ialah identitas Indonesia. 

Sebagai informasi, Retno Marsudi, selain dikenal sebagai Menteri Luar Negeri Indonesiajuga dikenal sebagai ibu menteri dengan gaya berbusananya yang modis dan sering kali menjadi inspirasi. Menjadi seorang menteri tidak menghalangi Retno untuk tampil lebih fashionable.

Di setiap aktivitasnya, Retno Marsudi selalu tampil rapi dengan gaya busana yang casual. Serta dilengkapi dengan berbagai aksesori hingga tas dengan gaya minimalis. Tidak hanya saat bekerja, Retno Marsudi juga selalu tampil fashionable di kesehariannya saat sedang tidak bertugas.

Pilihan Editor: Gaya Chic Menlu Retno Marsudi saat Keliling Kantor, Blazer Fuchsia dan Rok Motif Bunga

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."