Gaya Chic Menlu Retno Marsudi saat Keliling Kantor, Blazer Fuchsia dan Rok Motif Bunga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi saat berkeliling kantor untuk silaturahmi Idulfitri/Foto: Instagram/Retno Marsudi

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi saat berkeliling kantor untuk silaturahmi Idulfitri/Foto: Instagram/Retno Marsudi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi melakukan silaturahmi dan halal bihalal menyalami para karyawannya di gedung Kementerian Luar Negeri pada Rabu, 26 April 2023. Tampak perempuan asal Semarang ini tampil beda dengan gayanya yang monokrom dalam berbagai kesempatan. 

"Bersama dengan Eselon 1, hari ini saya mengunjungi lantai demi lantai di Gedung Kementerian Luar Negeri untuk menyapa seluruh Tim Kemlu sambil menyampaikan Selamat Idul Fitri (bagi yang merayakannya) dan memohon maaf lahir batin," tulis Retno di keterangan foto. 

Retno tampak berjalan kaki menaiki tangga untuk mendatangi lantai demi lantai dan bidang kerja yang ada di Kementerian Luar Negeri.  "Seru juga salam-salaman dan foto-fotonya. Sekali lagi, mohon maaf lahir batin ya teman-teman," tulisnya.

Merujuk laman Instagram Reelsnya, perempuan 60 tahun ini tampil chic dengan mengenakan blazer warna fuchsia yang termasuk vibrant color yang dipadukan rok A-line motif floral atau bunga warna putih dan fucshia. Tak lupa ia memadukan dengan sneakers putih yang membut penampilannya bernuansa casual. 

Seperti diketahui, Retno Marsudi, selain dikenal sebagai Menteri Luar Negeri Indonesia juga dikenal sebagai ibu menteri dengan gaya berbusananya yang modis dan sering kali menjadi inspirasi. Menjadi seorang menteri tidak menghalangi Retno untuk tampil lebih fashionable.

Di setiap aktivitasnya, Retno Marsudi selalu tampil rapi dengan gaya busana yang casual. Serta dilengkapi dengan berbagai aksesori hingga tas dengan gaya minimalis. Tidak hanya saat bekerja, Retno Marsudi juga selalu tampil fashionable di kesehariannya saat sedang tidak bertugas.

Dalam beberapa foto yang diunggah di via Reuters, penampilan perempuan kelahiran 27 November 1962 ini sangat menarik perhatian. Dalam agenda kedinasan biasanya Retno memang menjadikan nuansa monokrom sebagai andalan, sebab warnanya jelas netral. Sesekali ia menyematkan korsase warna abu-abu berbahan organza di bagian dada sebelah kanan blazer hitam yang dikenakannya. 

Pilihan Editor: Retno Marsudi Rayakan Ulang Tahun: Hidup Dimulai pada Usia 60

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."