Jelang Tampil di Sudirman Cup, Apriyani Rahayu Ungkap 5 Rahasia Suksesnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Apriyani Rahayu/Foto: Instagram/Apriyani Rahayu

Apriyani Rahayu/Foto: Instagram/Apriyani Rahayu

IKLAN

1. Catat dan rencanakan anggaran bulanan

Buatlah anggaran untuk pendapatan dan pengeluaran, dan pastikan bahwa pengeluaran tidak melebihi pendapatan. Dengan mencatat dan merencanakan anggaran bulanan, Anda dapat memahami cash flow Anda dan dapat mengontrol pengeluaran Anda dengan lebih efektif.

2. Terapkan prinsip mengelola keuangan 50-30-20

Anda dapat membagi pendapatan Anda menjadi 3 kategori, yakni 50% pendapatan digunakan untuk pemenuhan kebutuhan pokok, 30 persen untuk kebutuhan non-pokok dan 20 persedn untuk tabungan dan investasi. Penerapan prinsip ini akan memungkinkan Anda untuk mengelola pengeluaran secara lebih terstruktur dan dapat memastikan pengeluaran seimbang.

3. Buat skala prioritas kebutuhan

Dengan memiliki skala prioritas kebutuhan, Anda dapat memastikan bahwa pengeluaran Anda terfokus pada kebutuhan yang paling penting dan dapat menunda pembelian kebutuhan yang kurang penting atau tidak darurat. Hal ini tentunya dapat menyehatkan cash flow Anda.

4. Sisihkan pendapatan untuk instrumen tabungan dan investasi

Penting untuk menyisihkan sebagian pendapatan untuk instrumen tabungan dan investasi dalam rangka menjaga cash flow yang sehat. Dengan menyisihkan sebagian pendapatan Anda untuk tabungan dan investasi, Anda dapat menciptakan cadangan dana darurat yang berguna jika terjadi keadaan darurat atau ketidakpastian ekonomi. Tabungan dan investasi juga dapat menjadi instrumen keuangan untuk menjamin kesejahteraan Anda pada masa tua ketika Anda sudah tidak bekerja lagi atau memasuki masa pensiun.

5. Manfaatkan kehadiran layanan keuangan digital dengan baik

Kehadiran layanan keuangan digital seperti Paylater pada dasarnya akan mampu menjaga cash flow masyarakat tetap sehat. Hal ini karena masyarakat dapat memastikan kebutuhan sehari-harinya terpenuhi namun jumlah pengeluarannya tidak membengkak melalui program cicilan yang ditawarkan. Sehingga, cash flow akan selalu terjaga dan tetap sehat. Terlebih, Paylater memiliki fleksibilitas dalam pembayaran secara berkala hingga 12 bulan dengan bunga mulai dari 0% yang akan membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Sejalan dengan nilai fleksibilitas yang dimiliki oleh Apriyani dalam meniti perjalanan karirnya, Kredivo memilih Apriyani menjadi brand ambassador pertamanya untuk terus menularkan nilai fleksibilitas yang ada baik dari sisi Kredivo maupun dari sisi Apriyani. 

Indina Andamari, VP Marketing & Communications Kredivo mengungkapkan Apriyani Rahayu telah membuktikan bahwa menjadi fleksibel, disiplin dan memiliki sifat pantang menyerah dapat membawa kesuksesan di usia muda. Oleh karena itu, Kredivo menunjuk Apriyani Rahayu sebagai brand ambassador yang mampu merepresentasikan value Kredivo dalam menghadirkan akses layanan keuangan yang fleksibel. 

Pilihan Editor: Gaya Busana Andalan Apriyani Rahayu, Sweater Hoodie, Jaket, dan Monokrom

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."