Jelang Tampil di Sudirman Cup, Apriyani Rahayu Ungkap 5 Rahasia Suksesnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Apriyani Rahayu/Foto: Instagram/Apriyani Rahayu

Apriyani Rahayu/Foto: Instagram/Apriyani Rahayu

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaApriyani Rahayu, pemain bulu tangkis kebanggaan Indonesia akan unjuk gigi di salah satu kejuaraan bulu tangkis di tingkat internasional, Sudirman Cup pada 14 Mei mendatang. Keikutsertaan Apriyani ini pun diharapkan akan membawa angin segar untuk Indonesia, terlebih Indonesia tercatat baru satu kali menjadi juara Piala Sudirman, yakni pada edisi pertama tahun 1989 di Jakarta. 

Selain kerap tampil prima di berbagai ajang bulu tangkis bergengsi hingga mampu meraih medali emas di ajang Olimpiade 2020 Tokyo, sosok Apriyani pun dinilai tetap sederhana dan fleksibel, yang ternyata menjadi rahasia kesuksesan dalam hidup dan kariernya. 

Menurut Apriyani, sifat fleksibel baik secara fisik maupun mental telah membuat dirinya mampu menyesuaikan pola latihan, beradaptasi dengan partner ketika bertanding, dan berani menghadapi pemain dari negara manapun. Dengan semua fleksibilitas yang dimilikinya, Apriyani kini berhasil bertengger di posisi ke-6 sebagai atlet bulu tangkis ganda putri terbaik di dunia.

Selain sosoknya yang fleksibel, kesadaran akan pengelolaan cash flow dan tetap tampil sederhana juga merupakan kunci kesuksesan dirinya. Kesadarannya akan pengelolaan cash flow yang dimiliki Apriyani dipengaruhi oleh latar belakang Apriyani yang lahir dan besar dari keluarga sederhana. Kesederhanaan Apriyani juga dapat dilihat dari gaya hidupnya yang sederhana dan tidak mewah. Ia juga jarang membeli barang-barang mahal atau berlebihan dalam mengeluarkan uang. Sebagai atlet, Apriyani lebih fokus pada pengembangan kariernya dan berusaha untuk terus berprestasi di lapangan. 

“Sebagai seorang atlet profesional, saya perlu bisa menyesuaikan diri dengan perubahan situasi baik di dalam lapangan, maupun dalam kehidupan pribadi saya. Hal tersebut menjadi alasan bagi saya untuk mengadaptasikan nilai fleksibilitas agar tetap dapat mengembangkan potensi diri yang saya miliki. Sedangkan dari sisi finansial, pengelolaan cash flow yang baik membantu saya untuk tetap on track pada berbagai rencana dalam hidup, terutama rencana jangka panjang. Pentingnya fleksibilitas dan literasi finansial menjadi landasan bagi saya untuk membentuk diri saya saat ini dan semoga dapat menjadi bekal saya untuk menentukan pilihan hidup kedepannya,” ujar Apriyani Rahayu. 

Lalu, apa saja tips ala Apriyani, yang percaya bahwa dengan mengelola cash flow sejak dini dapat menjadi kunci kesuksesan di usia muda?

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."