7 Fakta Menarik Hello Ghost yang Perlu Kamu Ketahui

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Poster resmi film Hello Ghost. Foto: Falcon Pictures.

Poster resmi film Hello Ghost. Foto: Falcon Pictures.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film terbaru dari rumah produksi Falcon Pictures Hello Ghost bakal tayang pada Kamis, 11 Mei 2023. Menjelang penayangannya esok hari, yuk kita intip sederet fakta menarik film keluarga berbalut komedi itu.

1. Adaptasi dari Film Korea Selatan

Hello Ghost merupakan adaptasi dari film asal Korea Selatan dengan judul yang sama dan dibintangi oleh Cha Tae-hyun serta Kang Ye-won. Saat film tersebut diputar tahun 2010 lalu, Hello Ghost menjadi film dengan keuntungan tertinggi urutan ke-9 di Korea Selatan.

2. Syuting Lancar Berkat Pendalaman Karakter

Sutradara Hello Ghost, Indra Gunawan, mengatakan proses syuting film dapat berjalan lancar berkat pendalaman karakter masing-masing pemain yang baik serta berterima kasih atas kerja sama dengan aktor maupun aktris yang terlibat, terutama pemeran utama Onadio Leonardo atau biasa disapa Onad dan Enzy Storia.

“Tapi Onad, lu keren lah. Teman-teman yang lain juga, ada Om Indro, Om Tora dan semuanya terima kasih. Ini film kita,” kata Indra dalam pemutaran perdana film Hello Ghost di Jakarta, Jumat, 5 Mei 2023.

Gala Premiere film Hello Ghost, Jumat, 5 Mei 2023. Dok. Falcon Pictures

3. Apresiasi dari Produser Film Korea Selatan

Produser film Hello Ghost versi Korea Selatan, Danny Lee juga hadir dalam pemutaran perdana film versi Indonesia ini. Ia pun mengapresiasi film remake ini dan merasa tidak jauh berbeda dengan versi aslinya. Para pemain film dinilai memiliki kualitas akting yang baik dan terlihat seperti keluarga sungguhan. Danny pun mengucapkan selamat kepada para pemain karena telah melakukan kerja sama tim yang baik.

4. Tantangan Para Pemain

Salah satu pemeran film Hello Ghost, Tora Sudiro mengatakan akting dalam memerankan karakter hantu cukup sulit, ditambah dialog yang dimainkannya cukup banyak. Meski begitu, ia senang bisa ikut serta dalam proyek film ini.

“Akting yang lumayan susah, ya, soalnya dialog saya banyak banget,” ujar Tora.

Sepakat dengan Tora, Hesti Purwadinata juga mengatakan proses syuting kali ini cukup sulit. Dibandingkan Tora yang memiliki banyak dialog, Hesti merasa kesulitan karena peran yang ia mainkan tidak memiliki banyak dialog dan mengandalkan mimik wajah serta mimik tubuhnya.

Beruntung, ia dan tiga pemain hantu lainnya hampir selalu berada di satu set ruangan yang sama, sehingga chemistry yang harus dibangun tidak terlalu menyulitkannya.

5. Enzy Storia Sengaja Jauhi Onad

Demi mendalami karakter Linda diperankannya, Enzy Storia memilih tak banyak mengobrol dengan lawan mainnya, Onadio Leonardo atau Onad, selama syuting. Dia mengatakan hal tersebut dilakukan agar dirinya dan Onad dapat berkonsentrasi dalam proses syuting. Dia pun merasa senang karena usaha mereka membuahkan hasil.

"Kalau ada di set, gue nggak ngajak ngobrol sama dia (Onad),” ujar Enzy.

Dia juga mengajak rekan-rekan pemain serta kru film agar saat Onad berada di syuting jangan mengajaknya mengobrol atau bercanda. Menurut dia, ketika sudah diberi kepercayaan, Onad akan berubah menjadi sosok yang serius di luar kepribadiannya yang gemar bercanda.

Enzy Storia dan Onadio Leonardo menghadiri Gala Premiere film Hello Ghost, Jumat, 5 Mei 2023. Dok. Falcon Pictures

6. Onad Reading Naskah selama 2 Bulan

Sementara itu, Onad mengaku menghabiskan waktu dua bulan untuk proses pembacaan naskah usai didapuk menjadi pemeran utama di film Hello Ghost. Onad harus berjuang lebih lama untuk melakukan pembacaan naskah dibandingkan dengan pemeran lainnya, mengingat adegan dan dialog dirinya yang cukup banyak.

Sebagai orang yang tidak mudah menghafal, Onad mengaku menghafal naskah sebelum tidur dan rajin mengulangnya secara terus-menerus sesuai permintaan dari Indra Gunawan selaku sutradara film.

7. Tantangan dan Pengorbanan Onad

Selain karakter Kresna, Onad harus memerankan empat karakter lainnya, yakni peran anak kecil, ibu, ayah, hingga kakek. Hal tersebut menjadi tantangan lain dirinya saat melakukan syuting film ini.

Menurut Onad, salah satu bagian tersulit dalam proses syuting adalah adegan menangis. Bagi dirinya yang tidak biasa menangis, adegan tersebut sebuah pekerjaan rumah yang harus dia selesaikan.

Dia pun merasa saat harus mencukur kumis dan janggutnya adalah hal yang cukup sulit untuk dilakukan, tetapi harus dijalankan karena tuntutan peran. Mantan vokalis Killing Me Inside ini sempat merasa aneh dengan hilangnya janggut dan kumis dari wajahnya.

Setelah melewati perjuangan dan tantangan tersebut, Onad merasa senang karena jerih payahnya terbayar. Pengorbanan yang dia lakukan tidak sia-sia karena dia percaya film terbaru yang diperankannya baik dalam segi penyajiannya.

"Ini perjalanan panjang, sumpah syutingnya capek banget. Dan gua ngerasa itu terbayar semua,” kata Onad.

Bagaimana, tertarik menonton film Hello Ghost?

Pilihan Editor: Demi Dalami Peran di Hello Ghost, Enzy Storia Tak Ngobrol dengan Lawan Main 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."