Me Time Sederhana ala Raisa, Punya Waktu Lebih Banyak saat Mandi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Raisa saat ditemui di acara Konferensi Pers Peluncuran Dettol Activ-Botany, Senin, 8 Mei 2023 di Jakarta/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Raisa saat ditemui di acara Konferensi Pers Peluncuran Dettol Activ-Botany, Senin, 8 Mei 2023 di Jakarta/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap orang membutuhkan me time sebagai penyeimbang dalam hidup. Begitu pula penyanyi, Raisa Andriana yang mengatakan jika mandi memiliki makna yang mendalam dan bukan sekadar aktivitas membersihkan diri sendiri. 

"Sebagai seorang ibu bekerja dengan jadwal padat, mandi telah menjadi ritual di mana aku menghabiskan waktu dengan diriku sendiri dan memanjakan tidak hanya tubuh, tetapi juga pikiranku," ucap Raisa saat ditemui di acara peluncuran Dettol Activ-Botany di mana ia sebagai Brand Ambassador, Senin, 8 Mei 2023. 

Ibu satu putri ini menyadari kalau me time tidak bisa lagi seperti dulu, sekarang sudah memiliki keluarga sehingga momen kecil yang bisa didedikasikan untuk dirinya. "Di mobil macet-macet nonton drakor, me time di kamar mandi. Pampering atau memanjakan dirinya dengan mandi yang agak lama di kamar mandi, misal pakai shower dan berendam di bathub main bubble," tambahnya. 

Raisa juga menyiapkan playlist hari ini yang sesuai dengan mood. "Mandi with intention, mandi untuk diriku sendiri, jauh lebih maksimal hasilnya. Secara sensori bisa kena dan yang harumnya aku suka banget, paling suka wewangian," tambah dia. 

Untuk mendukung para perempuan hebat dalam memanjakan diri sekaligus menemukan kembali arti dari aktivitas mandi, Reckitt Indonesia hari ini memperkenalkan produk terbaru dari lini sabun antiseptiknya yang disebut Dettol Activ-Botany. 

Perusahaan yang mempunyai misi untuk menghadirkan akses untuk kebersihan, kesehatan dan nutrisi berkualitas tinggi untuk semua individu tersebut menghadirkan produk sabun cair yang terinspirasi dari bahan-bahan alami guna memberikan proteksi diri terhadap kuman saat mandi sekaligus memanjakan diri dengan wangi yang menenangkan. 

Perempuan Butuh Me Time 

Bersamaan dengan momentum ini, Dettol juga memperkenalkan penyanyi dan musisi, Raisa Andriana, sebagai Brand Ambassador Dettol Activ-Botany. Raisa yang merupakan working mom dengan kesibukan menyanyi, menciptakan lagu, sekaligus menjaga anak di rumah beranggapan aktivitas mandi adalah saat di mana ia benar-benar menghabiskan waktu untuk dirinya sendiri (me-time).

Pada era modern ini, semakin banyak perempuan memainkan peran-peran strategis dalam berbagai sektor kehidupan. Perempuan diharapkan memberikan yang terbaik di rumah dan di pekerjaan. Alhasil, waktu untuk istirahat dan memanjakan diri menjadi terbatas sehingga tak jarang menimbulkan stres berlebih.

Menjawab hal ini, working mom pun mulai menggunakan waktu mandi lebih dari sekadar praktik kebersihan diri, namun momen me time untuk melepas penat. Artinya, bagi working mom dengan segala rutinitasnya kini mandi tidak hanya menjadi aktivitas perlindungan diri, tetapi berubah menjadi kegiatan memanjakan sekaligus melindungi kebersihan diri.

Rahul Bibhuti, Marketing Director Reckitt Indonesia, menyampaikan sepuluh tahun lalu, hanya terdapat 30 persen perempuan Indonesia yang bekerja. Sekarang zamannya telah berubah, angka perempuan bekerja tersebut telah meningkat hingga 51 persen. Working mom Indonesia merupakan aktor perubahan yang perannya tidak dapat dipandang sebelah mata. 

"Working mom perlu diapresiasi lebih lanjut dan kami paham akan hal itu. Oleh karenanya, Reckitt Indonesia menghadirkan Dettol Activ-Botany, sebuah rangkaian produk baru yang diciptakan khusus untuk memanjakan working mom Indonesia dan menghargai perjuangan hebat yang mereka lewati setiap harinya," ucapnya. 

Dettol Activ-Botany diformulasikan dengan bahan-bahan aktif yang berasal dari tumbuhan, seperti Gliserin dan Citric acid (asam sitrat), yang bermanfaat untuk melembutkan kulit serta membersihkan pori-pori. Selain hadir sebagai jawaban dari berkembangnya fungsi mandi, bagi Dettol, kesehatan dan kecantikan kulit konsumen merupakan prioritas utama. 

Oleh karenanya, Dettol Activ-Botany telah lebih dahulu diuji secara dermatologis dan dinyatakan bebas dari residu bahan kimia keras sehingga aman digunakan untuk kulit. Dettol Activ-Botany tersedia dalam dua varian, Lavender & Chamomile dan Green Tea & Bergamot, di mana keduanya diperkaya dengan kandungan bahan alami dan membuat kulit terasa lembut dan halus seperti perawatan dari spa.

Pilihan Editor: Raisa Siapkan Konser Intim, Tawarkan Pengalaman Menarik untuk Fans

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."