8 Hal yang Perlu Diketahui sebelum Berkencan dengan Duda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi kencan (pixabay.com)

Ilustrasi kencan (pixabay.com)

IKLAN

6. Ada Kemungkinan Bertemu Mantan Istrinya

Jika dia dan mantannya memiliki anak, hewan peliharaan, atau tanggung jawab bersama lainnya, kemungkinan besar kamu akan bertemu dengan dia pada suatu saat. Ini pasti akan menjadi pengalaman yang sangat canggung, tetapi ketika itu terjadi, penting untuk bersikap ramah dan sopan.

Tergantung pada situasi dan alasan berakhirnya pernikahan, kamu mungkin akan mendapati bahwa mantannya masih sangat terpukul dengan situasi tersebut. Jika itu yang terjadi, mereka mungkin tak akan menyukai kehadiran kamu. Meskipun mereka bersikap kasar atau meremehkan kamu, tetaplah bersikap sopan dan ramah.

Kamu mungkin ingin berada di level mereka, tapi menjadi orang yang lebih besar akan membuat situasi lebih mudah bagi pria yang kamu sukai dan dia akan menghargaimu untuk itu.

Di sisi lain, jika mantannya benar-benar luar biasa, jangan berteman baik dengannya. Itu hanya akan membuat keadaan menjadi tidak nyaman bagi kalian semua.

7. Beri Waktu untuk Terbuka

    Kemungkinan besar dia tidak akan secara terbuka memberi tahu kamu bahwa perceraian itu menyakitinya. Jadilah pasangan yang baik dan doronglah dia untuk benar-benar jujur kepada kamu. Biarkan dia tahu bahwa dia dapat berbagi perasaannya, tanpa dihakimi.

    Memberi pasangan waktu untuk mengekspresikan dirinya akan memberikan keajaiban bagi hubungan kalian. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, penting untuk menghindari peran sebagai terapis, tetapi bukan berarti dia tidak boleh memberi tahu kamu saat dia mengalami hari yang berat. Menjadi orang kepercayaan yang penuh kasih tidak akan luput dari perhatian.

    8. Beri Ruang

      Saat berkencan dengan duda, hal yang paling penting untuk dilakukan adalah tetap membuka mata dan menjaga ekspektasi diri. Misalnya, jika dia memiliki anak, ketahui jadwalnya untuk bertemu dengan mereka. Jika kamu masuk ke dalam hubungan dengan harapan pertemuan spontan di akhir pekan, namun hari Sabtunya dipenuhi dengan kegiatan anak-anaknya mulai dari sepak bola hingga piano, maka kamu akan kecewa. Jadi, pahamilah ada ruang-ruang seperti itu yang harus kamu hargai.

      Pilihan Editor: Cinta Tidak Ada Batas Usia, Ini Tips saat Berkencan dengan Pria Lebih Senior

      WIDYA FITRIANINGSIH | YOUR TANGO

      Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

      Halaman

      Iklan

      Berita Terkait

      Rekomendasi Artikel

      "Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."