8 Hal yang Perlu Diketahui sebelum Berkencan dengan Duda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi kencan (pixabay.com)

Ilustrasi kencan (pixabay.com)

IKLAN

3. Hindari Mengorek Soal Mantan Istrinya

    Wajar jika kamu penasaran dengan masa lalu pasanganmu, tapi sekarang bukan waktunya untuk menggali informasi lebih dalam. Hindari mengajukan pertanyaan tentang mantan istrinya atau menguntit mereka di media sosial.

    Dia akan memberi tahu apa yang ingin kamu ketahui tentang mereka dan mungkin tidak memberikan detail tertentu sampai dia merasa lebih nyaman untuk mendiskusikannya.

    Ingat, pasangan kamu sedang berusaha move on dari mantannya, jadi mengingatkannya secara terus-menerus akan mantannya bukanlah ide yang baik. Mungkin di masa depan, kamu dapat meminta penjelasannya, tapi untuk saat ini, biarkan saja.

    4. Tak Tergesa-gesa

      Pada titik ini, mungkin sulit bagi dia untuk sepenuhnya terbuka pada kamu, dan itu adalah sesuatu yang harus kamu terima saat ini. Pasangan kamu sedang berada dalam roller coaster emosional dan kewaspadaannya mungkin sedang tinggi. Penting untuk menghormati perasaannya dan bersikap pengertian saat dia menjauh.

      Bersedialah untuk bergerak lebih lambat bersamanya.. Jangan sampai dia terburu-buru melakukan sesuatu dengan kamu untuk menebus apa yang baru saja hilang. Sebaliknya, luangkan waktu sejenak, uji coba, dan jika itu akan berhasil di antara kalian, bangunlah fondasi yang kuat sebelum masuk terlalu dalam.

      5. Butuh Penyesuaian ke Keluarga dan Temannya

      Hal yang perlu diperhatikan saat berkencan dengan duda adalah bahwa kamu adalah orang baru dalam hubungan mereka, jadi mungkin akan ada konsekuensinya. Mengingat fakta bahwa dia pernah menikah sebelumnya, teman-teman dan keluarganya mengenal mantan istrinya.

      Jika orang-orang itu menyukainya, maka kamu mungkin merasa tidak diinginkan atau tidak diterima. Jangan tersinggung. Meskipun kamu mungkin merasa bahwa semua orang baru ini menghakimi kamu, kemungkinan besar mereka hanya bersikap protektif terhadap orang yang mereka cintai.

      Mereka tahu apa yang telah dia alami, dan mereka tidak ingin melihatnya terluka lagi. Berikan waktu. Jika kamu bertahan cukup lama, mereka akan terbuka denganmu.

      Iklan

      Berita Terkait

      Rekomendasi Artikel

      "Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."