5 Cara Menata Dapur Lebih Rapi dan Fungsional

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi dapur modern dengan warna hangat. hgtvhome.sndimg.com

Ilustrasi dapur modern dengan warna hangat. hgtvhome.sndimg.com

IKLAN

3. Pilah, Buang, Daur Ulang, dan Sumbangkan

Dengan semua barang dapur yang telah kamu kumpulkan, sekarang saatnya untuk memutuskan apa yang harus disingkirkan dan apa yang harus dibuang. Pindahkan tempat sampah ke dekatmu dan kumpulkan empat wadah. Seperti kotak kardus, bak plastik, atau keranjang cucian untuk menyortir barang-barang tersebut ke dalam kategori yang berbeda. Beri label "Simpan", "Daur Ulang", "Donasi", dan "Kembalikan ke Tempat yang Tepat".

"Pilah-pilah ke dalam tumpukan yang kami sebut 'suka dengan suka,'" kata Hord.

"Misalnya, semua peralatan bersama, semua peralatan roti bersama, semua cangkir untuk dibawa pulang bersama, dll. Kamu mungkin tidak menyadari berapa banyak wadah penyimpanan yang kamu miliki dari waktu ke waktu," lanjutnya.

Menyortir ini akan membantumu membuat keputusan lebih mudah karena dapat membandingkan barang dan hanya menyimpan yang terbaik dari yang terbaik.

Mengenai apa yang harus dibuang atau disumbangkan, Murphy menyarankan, "Aturan praktis yang baik di dapur adalah mengucapkan selamat tinggal pada duplikat yang tidak perlu yang kamu pegang, serta bagian yang rusak atau hilang."

Perhatikan dengan seksama peralatan-peralatan kecil seperti pembuat roti, pengaduk es krim, atau pembuat wafel. Kapan terakhir kali kamu menggunakannya? Kecuali jika kamu sering menggunakan peralatan tersebut, ruang yang digunakan mungkin lebih berharga untuk hal lain.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."