7 Cara Dua Lipa Menjaga Kebugaran Tubuh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Dua Lipa. Foto: Instagram/@dualipa

Dua Lipa. Foto: Instagram/@dualipa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejak album debutnya dirilis pada tahun 2017, Dua Lipa semakin bersinar dari waktu ke waktu. Saat ketenarannya terus meningkat, kehidupan bintang pop Albania-Inggris ini menjadi semakin sibuk. Di tengah melakukan 82 pertunjukan di tur dunia "Future Nostalgia" tahun lalu, Lipa juga menyelesaikan musim kedua podcastnya, "Dua Lipa: At Your Service," yang terkait dengan platform gaya hidupnya, Service 95. Di tengah kesibukan itu semua, ada satu hal yang tampaknya membuat Lipa tetap energik, yaitu dedikasinya untuk menjaga kebugaran tubuh.

Apakah dia di rumah atau sedang tur, Lipa menjelaskan bahwa rutinitas kebugarannya tidak dapat dinegosiasikan. “Gaya hidup yang sangat sibuk, saya merasa perlu mencoba dan melakukan sesuatu untuk diri saya sendiri setiap hari,” katanya kepada Viva Magazine pada 2018, seperti dikutip dari Pop Sugar pada Senin, 1 Mei 2023.

Dari berolahraga pada saat dia merasa paling berenergi hingga makan makanan yang bergizi dan bernostalgia, Lipa mengandalkan beberapa cara ini untuk menjaga kebugaran tubuhnya. 

1. Latihan Singkat dan Berdampak

Antara pertunjukan, wawancara, dan berjejaring, Lipa tidak diragukan lagi sibuk. Namun ia berusaha untuk selalu meluangkan waktu untuk berolahraga, meski hanya selama 15 menit.

"Saya mencoba dan berolahraga sebanyak yang saya bisa," kata Lipa kepada Viva. "Saya suka melakukan sesuatu yang sangat cepat, seperti sesi HIIT 15 menit yang dapat saya lakukan sebelum memulai aktivitas."

Masuk akal bahwa latihan interval intensitas tinggi bekerja paling baik dengan jadwalnya karena ini adalah latihan yang sangat efisien, mengemas banyak manfaat ke dalam jangka waktu yang singkat. "Ini latihan interval intensitas tinggi, tapi sangat cepat, selesai bahkan sebelum dimulai!" Lipa memberi tahu Vogue dalam sebuah wawancara tahun 2017.

Lipa juga menyebutkan lebih memilih latihan pikiran-tubuh dan latihan berbasis kekuatan daripada kardio termasuk pilates. "Saya juga suka melakukan yoga, pilates, atau latihan kekuatan," kata Lipa kepada Refinery29 pada tahun 2021. "Saya suka meninggalkan latihan kardio saya untuk menari."

2. Tak Berpatok pada Satu Latihan

Lipa tidak hanya terpaku pada satu jenis latihan saja, dia suka mengubah segalanya di gym.

"Ketika saya memiliki sedikit lebih banyak waktu berolahraga, saya suka menggabungkan banyak pelatihan yang berbeda, menemukan latihan yang berbeda di kota mana pun saya berada, apakah itu yoga, pilates, tinju, atau pemintalan. Apa pun itu, saya mencoba untuk ubahlah setiap hari agar tetap menarik," kata Lipa kepada Viva.

Latihan tinju juga olahraga favoritnya. "Saya suka itu, latihan seluruh tubuh. Sejak mulai bertinju, saya mungkin berada dalam kondisi terbaik," kata Lipa kepada Viva. "Ini juga pereda stres yang hebat."

Baca juga: Rutinitas Perawatan Kulit Wajah Dua Lipa yang Simpel dan Umum

3. Olahraga di Pagi Hari

Jadwal Lipa dapat berubah setiap hari, tetapi satu hal tetap sama, yakni pagi hari adalah untuk berolahraga. "Di pagi hari, saya tahu saya punya waktu untuk diri saya sendiri dan saya selalu mengukir waktu untuk itu. Meskipun saya akan melakukannya di malam hari jika saya perlu," kata Lipa kepada Glamour UK dalam wawancara tahun 2022.

Biasanya, Lipa bangun sekitar pukul 7:30 setiap hari dan segera bergerak bersama anjingnya yang menggemaskan, Dexter. "Jalan-jalan kami adalah cara sempurna untuk memperbaiki pikiran saya untuk memulai hari," kata Lipa. "Sambil berjalan, saya membuat daftar apa yang akan saya kerjakan untuk hari itu."

Usai jalan-jalan, Lipa biasanya langsung berolahraga. "Latihan fisik benar-benar memulai hari saya dengan benar," kata Lipa.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."