7 Tanda Kamu Siap Menjalin Hubungan setelah Bercerai

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perceraian. Shutterstock

Ilustrasi perceraian. Shutterstock

IKLAN

5. Berdamai dengan Kesepian

Merasa kesepian mungkin menjadi alasan terburuk untuk menjalin hubungan setelah bercerai. Perasaan itu ada karena wajar adanya. Sebab kamu sedang mengalami perubahan hidup dan tidak ada jalan pintas. Mengharapkan orang asing untuk mengisi ruang kosong di dalam adalah rumus terburuk untuk memulai hubungan baru.

Sebaliknya, carilah dukungan teman, keluarga, atau kelompok pendukung untuk mengisi kekosongan emosional.

6. Tidak Ingin Rujuk

Jika ada bagian dari dirimu yang masih menginginkan rujuk dengan mantan suami, sebaiknya jangan memulai hubungan baru. Sebab kamu dapat merusak kesempatan untuk kembali bersama. 

Jika kamu masih berharap dan ingin menyelesaikan masalah dengan mantanmu, yang terbaik adalah fokus pada diri sendiri sambil beristirahat dari hubungan tersebut. Dapatkan dukungan dari terapis atau pelatih untuk mengatasi keadaanmu saat ini. Melakukan investasi pada diri sendiri akan selalu membuahkan hasil karena hubungan terpenting yang pernah kamu miliki adalah hubungan dengan dirimu sendiri.

7. Sudah Bercerai Secara Hukum

Ada baiknya juga menunggu proses bercerai secara hukum selesai untuk menjalin hubungan baru. Jika perpisahan itu ambigu di mata hukum, kamu tidak bebas untuk mengejar hubungan baru tanpa konsekuensi. Yang terbaik adalah menunggu dan berbicara dengan penasihat hukum sebelum bergegas ke dunia kencan.

Pilihan Editor: 4 Tanda Pernikahan di Ambang Perceraian

WIDYA FITRIANINGSIH | YOUR TANGO

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."