4 Tanda Pernikahan di Ambang Perceraian

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Yanalya

cinta

4 Tanda Pernikahan di Ambang Perceraian

Sabtu, 24 September 2022 11:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Memilih jalan perceraian tentu bukan hal mudah, terutama setelah Anda dan pasangan bekerja keras untuk mencoba menyelamatkan pernikahan yang dibangun bersama. Tapi bisa jadi, Anda atau pasangan mungkin telah memilih untuk mengabaikan indikasi awal bahwa mengakhiri pernikahan adalah tindakan terbaik. Anda berdua juga berupaya mempertahankan rumah tangga, meski koneksi sudah tidak ada sejak beberapa waktu lamanya.

Berikut tanda-tanda pernikahan di ambang perceraian

1. Anda berusaha untuk menang setiap kali bertengkar

Cara Anda bertengkar ketika Anda tidak setuju adalah sinyal lain perceraian, selain tidak pernah bertengkar. Pertengkaran idealnya harus diselesaikan dengan cara yang menjaga hubungan tetap utuh. Ketika konflik menjadi lebih tentang menyalahkan dan dorongan untuk "menang", penekanannya bergeser dari koneksi ke kekuasaan. Ini adalah tanda perpisahan.

2. Anda sering ingin membuat pasangan kesal

Anda tahu bahwa Anda sedang bermain rolet perceraian ketika Anda menemukan diri Anda terus-menerus membuat pasangan kesal. Mungkin saja Anda ingin putus dengan pasangan Anda secara tidak sadar, tetapi ragu-ragu untuk bertindak. Ini mungkin mengapa Anda mulai mencoba mendorong pasangan Anda melewati titik puncak kesabarannya

3. Anda menutupi siapa diri Anda sebenarnya

Di dalam sebauh hubungan yang memuaskan, tidak mungkin Anda menutupi siapa diri Anda sebenarnya. Ini menunjukkan kurangnya rasa hormat atau kepercayaan ketika Anda secara konsisten harus menyaring diri sendiri atau menyembunyikan keyakinan Anda dari pasangan Anda.

4. Pasangan tak lagi jadi prioritas

Ketika satu aktivitas mendominasi seperti anak, teman, dan pekerjaan selalu jadi prioritas, menyisakan sedikit ruang bagi pasangan untuk memberikan waktu dan perhatian pada hubungan, itu dapat memiliki dampak negatif yang bertahan lama yang mengikis ikatan Anda.

Jika tanda-tanda di atas ada dalam rumah tangga Anda, jangan terburu-buru untuk mengambil jalan perceraian. Komunikasikan segalanya secara terbuka agar Anda dan pasangan mendapatkan keputusan terbaik bagi kedua belah pihak.

PINK VILLA

Baca juga: Tak Melulu Perselingkuhan, Komunikasi dan Ekonomi Bisa Sebabkan Perceraian

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika