5 Fakta Orgasme pada Wanita, Bisa Berkali-kali di Area Sensitif yang Berbeda

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock.com

Ilustrasi pasangan bercinta. Shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Orgasme menjadi salah satu hal yang menjadi tujuan utama untuk dicapai ketika berhubungan seksuakl dengan pasangan. Mengetahui semua yang perlu diketahui perihal orgasme, terlebih pada wanita dapat secara signifikan meningkatkan betapa menyenangkannya memilikinya. Reproduksi orgasme terjadi secara berirama dan berkontraksi selama tubuh menghembuskan gelombang hormon yang menenangkan dan bahagia. 

Berikut ini adalah 5 fakta menakjubkan tentang orgasme pada wanita. Apa saja?

1. Lebih mudah untuk mencapai orgasme klitoris

Klitoris adalah pembangkit tenaga rasa senang berkat banyaknya koneksi saraf yang halus. Oleh karena itu, stimulasi pada klitoris jauh lebih mungkin menyebabkan orgasme pada wanita daripada stimulasi pada vagina. Menurut sebuah studi tahun 2018, hanya 18 persen wanita yang orgasme sebagai akibat dari penetrasi saja, sedangkan 36 persen peserta wanita memerlukan stimulasi klitoris.

2. Wanita dapat mengalami orgasme berkali-kali

Beberapa wanita memiliki orgasme yang panjang dan mengalir, di mana kontraksi panggul sangat berirama dan berlangsung dalam waktu yang sangat lama. Lalu ada orgasme, di mana kalian akan mengalami sensasi yang terlalu memuaskan, perlahan berhenti dan kemudian dilanjutkan dengan stimulasi tambahan.

3. Orgasme dapat mengurangi rasa sakit

Cobalah melakukan beberapa aktivitas fisik daripada minum obat saat kamu sakit kepala. Orgasme mungkin dapat meredakan semua jenis rasa sakit, termasuk rasa sakit akibat radang sendi, rasa sakit setelah operasi, dan bahkan rasa sakit yang dialami saat melahirkan, menurut beberapa penelitian. Hal ini dikarenakan orgasme bisa melepaskan oksitosin, hormon yang meningkatkan kedekatan, relaksasi, dan emosi bahagia lainnya.

4. Wanita dapat orgasme melalui zona sensitif seksual yang berbeda

Ada banyak zona sensitif seksual pada tubuh wanita, atau titik di mana sentuhan kecil dapat merangsang gairah. Untuk membantumu mencapai klimaks, kamu juga dapat merangsang area sensitif seksual lainnya, seperti A-spot, G-spot, dan bahkan puting payudara. Selain itu, memicu beberapa zona sensitif seksual secara sekaligus dapat membantu mencapai klimaks orgasme yang kamu inginkan.

5. Wanita merasa sulit mengalami orgasme

Wanita biasanya membutuhkan 10 hingga 20 menit foreplay untuk mencapai klimaks mereka. Sebuah studi tahun 2018 menemukan bahwa 10 hingga 40 persen wanita melaporkan mengalami masalah atau tidak dapat mengalami orgasme.

Pilihan Editor: Mengenal 10 Jenis Orgasme pada Wanita, Menurut Pakar

WIDYA FITRIANINGSIH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."