Dermatologis Membagikan 5 Tren Kecantikan di TikTok yang Bisa Kamu Coba

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi kecantikan. aesthetics-house.com

Ilustrasi kecantikan. aesthetics-house.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Media sosial telah menjadi platform populer bagi penggemar tren kecantikan untuk berbagi tips dan trik riasan dan perawatan kulit terbaru. Tren kecantikan TikTok dan Instagram berkisar dari rutinitas perawatan kulit yang inovatif, tutorial tata rias hingga perawatan rambut. 

Namun, para ahli merekomendasikan untuk mendekati tren ini dengan hati-hati karena banyak dari mereka tidak lain hanyalah tipuan belaka.

Pada saat yang sama, ada beberapa tren kecantikan viral yang mungkin benar-benar berhasil. Di antaranya Dr. Geetika Mittal Gupta, seorang dokter kulit yang aktif fi Instagram untuk membagikan lima ide kecantikan TikTok yang dapat bekerja dengan sangat baik untuk kulit. 

"Siap untuk masuk ke TikTokcraze? Ini adalah lima tren teratas yang harus Anda coba!" dia memberi keterangan pada postingan tersebut. Apa saja?

1. Ampas kopi di bawah mata

Jika kamu berpikir untuk mendapatkan ampas untuk bagian bawah mata, kamu mungkin akan melihat beberapa manfaatnya. "Kafein dapat membantu mengurangi bengkak dan lingkaran hitam di sekitar mata, membuat Anda terlihat lebih terjaga dan segar," ungkap Dr. Geetika.

Menyetujui ucapan tersebut, Dr. Rinky Kapoor, Konsultan Dermatologis, Ahli Dermatologi Kosmetik dan Dokter Bedah Dermato, The Esthetic Clinics, mengatakan bahwa sepetak kopi di bawah mata dapat membantu mengelola masalah seperti bengkak, lingkaran hitam, dan garis-garis halus. 

Namun, lebih baik konsultasikan dengan dokter, kemudian hanya menggunakan produk yang dianjurkan. Terkadang, produk ini mungkin tidak cocok untuk kulitmu dan menyebabkan reaksi yang merugikan, jadi lebih baik memeriksa isi produk, setelah itu barulah menggunakannya. Hindari mencoba beberapa produk pada saat yang sama karena tidak disarankan. "Sadarilah apa yang kamu gunakan pada kulitmu, ucap Dr. Rinky Kapoor.

2. Masker LED

Tren lain yang menciptakan gelombang adalah penggunaan masker LED untuk kulit. Mengomentari hal yang sama, Dr. Gupta berkata, "Masker yang tampak futuristik ini menggunakan lampu LED untuk meningkatkan tekstur kulit, mengurangi jerawat, dan meningkatkan produksi kolagen. Mereka datang dalam warna yang berbeda untuk masalah kulit yang berbeda."

Dr. Kapoor menambahkan bahwa masker ini dikenal memberi kulit yang sehat dan bercahaya. "Masker dapat membantu mengencangkan kulit, memerangi kerutan, dan memberi penampilan yang awet muda. Masker ini bisa menjadi solusi untuk berbagai masalah kulit. Masker LED dikenal untuk melawan banyak tanda penuaan - mulai dari membuat kulit di atas dan sekitar mata terlihat kencang, dan terlihat lebih muda."

3. Tretinoin untuk pertumbuhan rambut

Tretinoin, yang merupakan retinoid topikal, tidak hanya bagus untuk meningkatkan tekstur kulit tetapi juga membantu merangsang pertumbuhan rambut, kata Dr. Gupta. "Oleskan sedikit ke kulit kepala untuk meningkatkan pertumbuhan dan ketebalan rambut."

4. Rosemary untuk rambut rontok 

Dia menjelaskan bahwa rosemary dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan rambut dengan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala. "Rosemary juga bagus untuk menenangkan kulit kepala yang gatal dan mencegah ketombe," tambah ahli itu.

5. Injeksi botox untuk menghilangkan  stres

"Suntikan botox pada otot masseter (otot yang digunakan untuk mengunyah) dapat membantu meredakan ketegangan dan mengurangi sakit kepala yang disebabkan oleh stres atau penggilingan gigi," kata Dr. Gupta.

Pilihan Editor: Viral di TikTok, Underpainting Makeup yang Bikin Riasan Lebih Alami

WIDYA FITRIANINGSIH | INDIAN EXPRESS

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."