Curhat Irish Bella Putuskan Menikah Muda, Lonjakan Emosi jadi Tantangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Irish Bella. Foto: Instagram/@_irishbella_

Irish Bella. Foto: Instagram/@_irishbella_

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaIrish Bella, merupakan artis serta publik figur Tanah Air yang namanya kian melonjak ketika memainkan sederet judul sinetron serta layar lebar. Nama Irish Bella saat ini juga kerap diperbincangkan, lantaran kasus sang suami yang baru-baru ini sedang hangat dibicarakan oleh para warganet. 

Dalam video podcast bersama Gue Sehat yang dipandu oleh Ajeng Raviando, Irish membagikan kisahnya menikah di usia belia, dan menghadapi tantangan membesarkan dua anak. Menikah diusia yang masih muda, 23 tahun, Irish Bella membagikan alasan dibaliknya. Ia mengatakan bahwa, sang ibu yang menjadi inspirasinya dalam menikah di usia muda ini. "Aku dan mamah tuh udah kayak best friend banget lah," ucap Irish.

Sang ibu melahirkan Irish diusia yang masih muda juga, sehingga harapan Irish dari menikah muda ini adalah, ia dan anak-anaknya akan menjadi best friends seperti hubungannya dengan sang ibu. Ia juga membagikan "aku tuh menikah baru sebentar, tapi, wah, betul dan pengalamannya sangat asik," kata Irish

Irish membagikan tantangan mendidik anak, mendidik anak memang tak mudah. "Kita bertanggung jawab atas mahluk hidup, loh" ucap Irish. Tanggung jawabnya sangat luar biasa, tambah Irish. Anak juga dapat merasakan emosi orang tuanya, terlebih ketika kita sedang sedih. "Ketika di depan anak, sebisa mungkin aku selalu positif," ungkap Irish.

Lebih lanjut, Ajeng Raviando menambahkan bahwa, merasakan emosi, apalagi seorang ibu itu adalah hal yang manusiawi. Gejolak emosi yang terkadang tak bisa kita cegah, termasuk emosi-emosi negatif yang kita alami, ada turbulensi emosi juga, dan hal tersebut tak mudah untuk dikontrol agak tetap positif. 

Lantas, bagaimana Irish menghadapi lonjakan emosi tadi? Irish berkata bahwa pada saat di belakang anak, kita dapat meluapkan emosi-emosi yang terpendam tadi. Namun, saat bersama dengan anak, usahan kita berada dalam posisi netral. Karena, anak akan melihat ita sebagai contoh. "Kita harus terus memberikan contoh yang baik," ucap Irish.

Tantangan mengurus anak pun dapat berjalan lancar ketika memiliki support system yang baik. Dalam hal rumah tangga dan mengurus anak, suami dan istri tentunya harus bekerja sama dengan baik dalam menciptakan keharmonisan bersama. "Parenting yang sehat adalah bagaimana kita bisa bekerja sama antara ayah dan ibu," ucap Irish. Namun, solusi yang paling penting dari segalanya adalah komunikasi. 

Pilihan Editor: Lebaran Pertama Tanpa Ammar Zoni, Irish Bella: Semua Emosi Begitu Terasa

WIDYA FITRIANIGSIH | YOUTUBE GUE SEHAT 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."