Adegan Favorit Film Buya Hamka ala Najwa Shihab, saat Buya Menolak Poligami

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Najwa Shihab/Foto: Instagram

Najwa Shihab/Foto: Instagram

IKLAN

Sinopsis Film Buya Hamka

Poster film Buya Hamka. Foto: Falcon Pictures.

Film biopik ini merupakan produksi Falcon Picture dan Starvision bersama dengan Majelis Ulama Indonesia. Dibesut oleh sutradara Fajar Bustomi, film ini berdurasi 7 jam yang penayangannya dibagi menjadi 3 volume.

Film Buya Hamka Vol I menceritakan masa-masa beliau menjadi pengurus Muhammadiyah di Makasar, hingga membangun kariernya sebagai pemimpin redaksi. Selain menjadi seorang ulama, jurnalis, sastrawan, penulis, Hamka  juga menjadi sosok kepala rumah tangga yang sangat dibanggakan oleh anak-anaknya.

Hamka merupakan penulis sastra koran dan cerita roman yang karyanya banyak disukai oleh pembacanya. Hal ini membuat Buya Hamka pindah bersama keluarganya ke Medan karena diangkat menjadi Pemimpin Redaksi Pedoman Masyarakat. 

Setelah dipegangnya, Pedoman Masyarakat mengalami kemajuan yang pesat hingga dikenal masyarakat. Tetapi hal tersebut membuat Hamka berkonflik dengan Jepang. Perselisihan tersebut kemudian membuat redaksi yang dipimpin Buya harus ditutup lantaran dinilai berbahaya oleh Jepang. Kehidupan Buya semakin terganggu ketika salah seorang anaknya meninggal.

Buya berusaha melakukan pendekatan terhadap pihak Jepang, tetapi usahanya tersebut dianggap sebagai pengkhianat dan dimusuhi. Hingga akhirnya Buya diminta mengundurkan diri sebagai pengurus Muhammadiyah.

Dalam film ini, karakter Buya Hamka diperankan oleh aktor Vino G. Bastian. Sementara karakter sang istri yakni Siti Raham diperankan oleh aktris Laudya Cynthia Bella. Selain mereka berdua, film “Buya Hamka” juga akan dimainkan oleh beberapa bintang lainnya seperti Desy Ratnasari, Donny Damara, Anjasmara, Reza Rahardian.

Selain itu, hadir pula berbagai nama pelakon papan atas lainnya seperti Ayu Laksmi, Marthino Lio, Reybong, Mawar De Jongh, Mathias Muchus Verdi Solaeman, Teuku Rifnu Wikana, Ben Kasyafani, Wafda Lubis, Ferry Salim dan Donny Kesuma serta Cok Simbara. Film ini akan tayang di seluruh bioskop Indonesia pada tanggal 19 April 2023.

Pilihan Editor: Hadiri Gala Premier Film Buya Hamka, Laudya Cynthia Bella Pakai Baju Kurung dan Kain Songket

DWI NUR AZIZAH | ANTARA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."