Film Kill Boksoon, Dilema Antara Pembunuh Bayaran dan Peran Ibu Tunggal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Jeon Do Yeon dan Kim Si A sebagai ibu dan anak dalam film Kill Boksoon. Dok. Netflix

Jeon Do Yeon dan Kim Si A sebagai ibu dan anak dalam film Kill Boksoon. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaFilm Kill Boksoon merupakan genre laga Korea Selatan terbaru karya sutradara Byun Sung Hyun yang dikenal sering menghadirkan adegan aksi penuh ketegangan dalam film-filmnya. Namun kali ini, Byun Sung Hyun lebih fokus pada karakter-karakternya sehingga film Kill Boksoon memiliki beragam sisi cerita.

"Saya fokus pada karakter. Bagi Boksoon (Jeon Do Yeon), film ini mungkin merupakan kisah perkembangan diri; bagi Min Kyu (Sol Kyung Gu), sebuah melodrama; bagi Kim Si A, sebuah film yang mendidik, bukan di mana sang ibu mendidik anaknya tetapi sebaliknya. Jadi saya sangat menekankan pada karakter dan aktornya," kata Byun Sung Hyun saat konferensi pers Kill Boksoon di Grand Intercontinental Seoul Parnas, Korea Selatan pada Selasa, 21 Maret 2023.

Kill Boksoon Jadi Film Romantis di Mata Sol Kyung Gu

Cuplikan film Kill Boksoon. Dok. Netflix

Kill Boksoon mengkuti kisah Gil Boksoon (diperankan Jeon Do Yeon) yang menjalani hidup ganda sebagai seorang ibu tunggal dan pembunuh legendaris di agensi pembunuh elit bernama MK Ent. Terperangkap di antara misi untuk membunuh seseorang dan membesarkan putrinya, Boksoon menolak untuk menyelesaikan misi yang ditugaskan kepadanya dan terlempar ke dalam konfrontasi yang sengit.

Sol Kyung Gu berperan sebagai Cha Min Kyu, CEO dari MK Ent. Cha Min Kyu menjadi mentor Boksoon. Min Kyu bertemu dengan Boksoon yang berusia 17 tahun dan sudah seperti penyelamat hidupnya. Min Kyu digambarkan sebagai laki-laki yang kuat, namun jika berkaitan dengan Boksoon, ia menjadi berpikiran sangat sempit dan selalu bersikap lunak.

Terbukti di beberapa adegan tampak dilema yang dirasakan Boksoon, antara melanjutkan kontrak pekerjaan atau fokus mengasuh putri semata wayangnya. Baginya membunuh lebih mudah ketimbang membesarkan anak. 

"Film ini dikemas dengan aksi, aku juga punya beberapa adegan aksi, tapi bagiku ini lebih tentang romansa dengan Boksoon daripada aksi dengannya," kata Sol Kyung Gu.

Pemain Kill Boksoon Latihan Adegan Aksi Intens

Kill Boksoon. Dok. Netflix

Dalam mempersiapkan film ini, para pemain dibekali latihan yang cukup intens demi menampilkan adegan aksi yang menegangkan. "Untuk adegan aksi tentu saja saya bekerja keras dan lama dengan koordinator pemeran pengganti, direktur fotografi dan desainer produksi. Para aktor juga memiliki banyak pelatihan," kata Byun Sung Hyun.

Jeon Do Yeon sendiri menceritakan kalau ia menjalani latihan selama 4 bulan untuk film laga pertamanya, Kill Boksoon. Aktris 50 tahun ini sebenarnya ingin melakukan seluruh adegan aksi sendiri dan tidak ingin menggunakan pemeran pengganti. Namun ia menyadari fisiknya tidak memungkinkan.

"Karena karakter saya harus berkompromi di beberapa bagian, saya juga harus berkompromi. Saya pikir itu adalah cara terbaik untuk menampilkan versi terbaik dari karakter saya di layar. Saya berbicara panjang lebar dengan direktur tentang membuat keputusan semacam itu. Saya terus meminta lebih banyak waktu kepada sutradara untuk berlatih dan melatih adegan yang benar-benar ingin saya lakukan sendiri," kata Jeon Do Yeon.

Kill Boksoon mulai tayang hari ini, Jumat, 31 Maret 2023 di Netflix. Film ini mendapat perhatian setelah diundang menjadi bagian Berlinale Special dalam Festival Film Internasional Berlin 2023.

Pilihan Editor: Drama Crash Course in Romance Bakal Tayang 14 Januari 2023

MARVELA 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."