Cara Menulis Pidato Pengiring Pengantin beserta Contohnya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pengiring pengantin wanita. Foto: Unsplash.com/Carson Vara

Ilustrasi pengiring pengantin wanita. Foto: Unsplash.com/Carson Vara

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kali pertama menjadi pengiring pengantin dan sedang bingung bagaimana cara membuat pidato pengiring pengantin yang tepat? Kamu berada di ulasan yang tepat. Bicara soal pidato pengiring pengantin, intinya mengungkapkan menghormati pasangan, menghibur penonton, dan menggambarkan persahabatan Anda dengan pengantin wanita.

Cara Menulis Pidato Pengiring Pengantin

1. Mulai Lebih Awal

Jangan menunggu sampai malam sebelum pernikahan untuk mulai menulis pidato pengiring pengantin. Mulailah mencatat ide segera setelah Anda diminta menjadi pengiring pengantin. Ini akan memberi Anda cukup waktu untuk melatih pidato Anda.

2. Kenali Audiens

Pikirkan tentang siapa yang akan menjadi penonton dan hubungan mereka dengan pengantin. Ini akan membantu Anda menyesuaikan isi pidato Anda dengan mereka yang mendengarkan dan membuatnya lebih menarik dan mudah diingat.

3. Tulis Garis Besar 

Mulailah dengan garis besar yang mencakup pendahuluan, isi, dan kesimpulan. Di dalam tubuh pidato, pertimbangkan untuk memasukkan anekdot, lelucon, dan momen sentimental yang menonjolkan kepribadian mempelai wanita dan kisah cinta pasangan.

4. Tetap Positif

Ingatlah, bahwa ini adalah perayaan cinta, jadi jaga agar ucapan Anda tetap positif dan membangkitkan semangat. Hindari komentar atau lelucon negatif yang dapat dianggap menyakitkan.

5. Berlatih Berulang Kali di Depan Cermin

Baca Juga:

Latih pidato Anda beberapa kali untuk membantu Anda merasa percaya diri dan nyaman menyampaikannya. Pertimbangkan untuk berlatih di depan cermin atau merekam diri sendiri untuk membantu Anda mengidentifikasi area yang mungkin perlu diperbaiki.

Baca juga: Hindari 9 Busana Ini saat Hadiri Pernikahan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."