5 Tips Makeup di Cuaca Panas, Pakai Concealer sebagai Pengganti Foundation

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita memakai makeup. Freepik.com

Ilustrasi wanita memakai makeup. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Mengenakan riasan atau makeup di cuaca panas memang sangat menantang sekali. Terlebih jika kamu tinggal di tempat yang terik dan lembap, riasan bisa mudah meleleh dan tak tahan lama. Tapi jangan khawatir, ada beberapa tips makeup di cuaca panas agar tetap menempel dan terlihat segar sepanjang hari, dari menggunakan produk yang ringan hingga mengganti alas bedak dengan concealer

Berikut tips makeup di cuaca panas menurut Hitesh Dewett, Manajer Pelatihan dan Kesenian di Swiss Beauty, dikutip dari Hindustan Times, pada Minggu, 16 April 2023.

1. Gunakan Tinted Moisturizer atau Tinted Sunscreen

Mari kita mulai dengan produk yang harus dimiliki untuk cuaca panas. Persiapkan kulit dengan tinted moisturizer atau tinted sunscreen untuk meratakan warna dan tekstur kulit wajah.

Tinted sunscreen dengan bahan dasar skincare tidak hanya memberikan perlindungan dengan spektrum yang luas terhadap sinar ultraviolet yang berbahaya, tetapi juga berfungsi sebagai pelembap dan alas bedak.

Tabir surya ini tersedia dalam berbagai warna yang sesuai dengan warna kulit, sehingga memudahkan untuk mendapatkan hasil akhir yang sempurna tanpa perlu memakai banyak produk. Produk ini juga akan membantumu menjaga kulit kamu agar tetap sehat dan bercahaya, bahkan di bulan-bulan terpanas sepanjang tahun.

2. Pakai Concealer sebagai Pengganti Alas Bedak

Saat suhu udara panas, riasan yang berat bisa terasa menyesakkan dan risiko makeup meleleh akan meningkat. Jadi, pilihlah produk ringan yang tidak akan terasa berat di kulit wajah kamu. Daripada menggunakan alas bedak atau foundation, pilihlah concealer yang menawarkan cakupan yang ringan dan membuat kulit terlihat segar dan rata. Concealer akan menyatu secara alami dengan warna kulit dan memberikan tampilan makeup no makeup yang sempurna.

3. Tampilan Riasan Pipi ke Pipi

Riasan pipi ke pipi adalah cara yang bagus untuk mendapatkan tampilan alami seperti terkena sinar matahari yang sempurna untuk musim panas. Hanya dengan warna krim yang netral, kamu bisa menonjolkan pipi, bibir, dan kelopak mata untuk hasil akhir yang segar dan lembap. Sangat ideal untuk tampilan riasan yang minim dengan sedikit warna untuk menyempurnakan tampilan wajah kamu, dan cocok dikenakan saat cuaca panas dan lembap.

4. Pakai Riasan Anti-Air

Sangat penting untuk memilih produk riasan yang tahan keringat dan tahan panas. Carilah maskara, eyeliner, dan lipstik anti-air yang tidak akan luntur karena keringat dan kelembapan. Dengan cara ini, kamu tidak perlu khawatir untuk melakukan touch up seharian, dan riasan kamu akan terlihat sempurna tidak peduli seberapa panasnya cuaca di luar.

5. Gunakan Kertas Minyak

Kertas minyak adalah penyelamat di cuaca panas karena dapat membantu menyerap minyak dan keringat berlebih tanpa mengganggu makeup kamu. Bawalah satu pak kertas tersebut di dalam tas dan gunakanlah sepanjang hari untuk menjaga kulit tetap terlihat segar dan bebas dari kilau.

Semoga tips makeup di cuaca panas bisa menyempurnakan penampilan Sahabat Cantika.

Pilihan Editor: Gaya Makeup Prilly Latuconsina Bak Artis Hollywood, Intip Tipsnya Berikut Ini

WIDYA FITRIANINGSIH | HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."