Inspirasi Baju Lebaran di Ramadan Runway 2023, dari Detail Payet, Kaya Motif hingga Monokrom

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sejumlah baju lebaran dipamerkan model dalam gelaran Ramadan Runway 2023 yang diselenggarakan APPMI di Mal Kota Kasablanka, pada Jumat, 14 April 2023. Foto: TEMPO/Mila Novita

Sejumlah baju lebaran dipamerkan model dalam gelaran Ramadan Runway 2023 yang diselenggarakan APPMI di Mal Kota Kasablanka, pada Jumat, 14 April 2023. Foto: TEMPO/Mila Novita

IKLAN

Ingin tampil glamor di Hari Raya Idul Fitri? Busana lebaran koleksi Leny Rafael salah satu pilihannya. Gaun maksi berwarna magenta menawarkan efek mengembang dan bervolume, sementara gaun warna hijau sage potongan lurus memiliki detail tile di lengan dan dihiasi kristal di bagian leher, dada, dan lengan.

Koleksi busana Kunce Mandua Pessy dalam gelaran Ramadan Runway 2023 yang diselenggarakan oleh APPMI di Mal Kota Kasablanka, pada Jumat, 14 April 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Bagi yang ingin memakai busana feminin dan berkilau, busana rancangan Ayu Dyah Andari bisa jadi pilihan. Gaun bermotif bunga mawar mengilap, berhias tile, dan mini belt nuansa keemasan siap menyempurnakan tampilan Anda di hari nan fitri.

Sementara itu, desainer Ivan Gunawan menyuguhkan satu gaun renda putih dan one set serta outer  yang kaya motif berwarna cerah.

Seperti DNA-nya, Si.Se.Sa menawarkan busana lebaran syar'i tanpa motif. Dua gaun maksi berwarna coklat dan lilac dipadu dengan jilbab panjang.

Sejumlah baju lebaran dipamerkan model dalam gelaran Ramadan Runway 2023 yang diselenggarakan APPMI di Mal Kota Kasablanka, pada Jumat, 14 April 2023. Foto: TEMPO/Mila Novita

Dua baju lebaran rancangan Rose.Ma.Lina x Ian Adrian menampilkan ragam tabrak motif yang berani. Dilengkapi outer panjang, Anda bisa memilih padu padan one set dalam bentuk blus dan celana, atau blus dan rok.

Baju lebaran rancangan Defrico Audy bergaya glamor bercorak bunga dan dihiasi kristal. Menariknya, dia memberikan efek twist lewat bahan tile warna hitam di ujung lengan dan gaun. Bukan cuma itu, para model juga tampak memakai topi bulu dan sarung tangan.

Baju lebaran koleksi Rryni House dalam gelaran Ramadan Runway 2023 yang diselenggarakan oleh APPMI di Mal Kota Kasablanka, pada Jumat, 15 April 2023. Foto: TEMPO/Mila Novita

Bagi Anda yang ingin berlebaran dengan busana sentuhan wastra Nusantara, busana Rryni House bisa jadi pilihan. Menawarkan one set warna abu-abu, busana tersebut dihiasi patchwork kain batik.

Sementara itu, busana rancangan Naniek Rachmat berwarna hitam dengan detail bordir bunga dan dedaunan.

Busana rancangan Poppy Dharsono bergaya glamor menampilkan one set serta outer panjang. Pilihan warnanya putih dan hitam.

Busana Poppy Dharsono yang ditampilkan di Ramadan Runway 2023 di Mal Kota Kasablanka, 14 April 2023

Nuansa monokrom juga menjadi pilihan baju lebaran rancangan Nina Nugroho. Bergaya simpel, Nina menyuguhkan dua busana berupa one set dan gaun berwarna hitam dengan corak batik mega mendung.

Sementara itu, busana rancangan Sari Batubara menampilkan gaun berwarna hijau tua untuk tampil feminin, dan padu padan blus hitam serta jaket senada dengan celana putih.

Koleksi busana Ria Miranda tampil cerah dengan detail plisket serta corak bunga. Masih bernuansa motif bunga, Itang Yunasz menyuguhkan pilihan busana berwarna hijau. 

Ingin tampil kalem, koleksi busana L by LCB bisa jadi pilihan dengan aneka corak berwarna lembut. Sementara itu, busana rancangan Chintami Atmanegara bergaya simpel dengan sentuhan embellishment kupu-kupu dan bunga. Sebagai penutup peragaan busana atau fashion show, busana koleksi Alan Dachlan menawarkan gaun hitam dipadu outer panjang bermotif batik.

Ramadan Runway 2023 tidak hanya menghadirkan fashion show baju lebaran karya desainer APPMI, tetapi juga suguhan hiburan dari sejumlah penyanyi termasuk Ivan Govinda, Ify Alyssa, Natta Reza, Nine Ball, Maria Calista, dan Mustafa Debu, hingga bazaar.

Pilihan Editor: 4 Tips Padu padan Baju Lebaran Ala Zaskia Sungkar

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."